Mikel Arteta Dukung Aaron Ramsdale Tampil Baik saat Lawan Brentford

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Mar 2024, 18:00 WIB
Mikel Arteta akan menurunkan Aaron Ramsdale saat Arsenal menjamu Brentford

Mikel Arteta akan menurunkan Aaron Ramsdale saat Arsenal menjamu Brentford. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mendesak Aaron Ramsdale untuk memanfaatkan kesempatannya saat menghadapi Brentford, yang mungkin akan menjadi pertandingan terakhirnya untuk Arsenal musim ini.

Kiper nomor satu David Raya tidak bisa menghadapi klub induknya pada Ahad (10/3) dini hari WIB, yang berarti Aaron Ramsdale akan kembali untuk penampilan pertamanya di Premier League sejak pertemuan dengan Brentford pada November, di mana ia menjaga clean sheet dalam kemenangan 1-0.

Ramsdale hanya bermain dua kali sejak saat itu — hasil imbang melawan PSV Eindhoven di Liga Europa pada bulan Desember dan kekalahan dari Liverpool di Piala FA pada bulan Januari — namun Mikel Arteta tidak mengharapkan adanya masalah dari pemain berusia 25 tahun itu.

"Dia sepenuhnya siap," kata Arteta tentang Ramsdale. "Dia berlatih setiap hari. Dia sangat ingin bermain seperti pemain lain yang tidak memiliki banyak kesempatan. Hari Sabtu akan menjadi kesempatan besar baginya. Dia sangat brilian. Dia sangat mendukung dan mendorong dalam latihan setiap hari seperti yang saya harapkan. Sangat menyenangkan memiliki dua kiper top di dalam tim."

Manajer asal Spanyol itu menambahkan bahwa dia masih memiliki kepercayaan penuh pada Ramsdale, namun menolak untuk memberikan jaminan kepada pemain asal Inggris itu untuk kembali ke tim Arsenal dalam jangka panjang.

"Tidak hanya pintar beradaptasi, tetapi dia telah membuktikan bahwa dia bisa tampil dengan sangat baik sesuai dengan apa yang saya inginkan dan apa yang kami inginkan" kata Arteta. "Kami tidak melakukan percakapan seperti itu dengan para pemain. Tidak dengan Aaron atau pemain lain di lapangan, di mana kami mengatakan 'bermainlah hari ini dan Anda memiliki kesempatan untuk bermain minggu depan'. Itu tidak terjadi.

"Salah satu hal terberat adalah berurusan dengan para pemain yang tidak mendapatkan waktu bermain yang layak. Tidak hanya Aaron, tetapi ada banyak pemain seperti itu. Kami memiliki sekelompok pemain yang luar biasa. Kami mencoba untuk jujur, menjelaskan berbagai hal, dekat dengan mereka dan memberikan dukungan kepada mereka. Kemudian ketika mereka memiliki kesempatan, mereka ingin berkontribusi kepada tim dengan cara terbaik. Itulah yang ingin dilakukan Aaron pada hari Sabtu nanti."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-dukung-aaron-ramsdale-tampil-baik-saat-lawan-brentford
138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini