Mikel Arteta Disebut Telah Gagal Sebagai Manajer Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 09 Jul 2022, 16:18 WIB
Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Arsenal, William Gallas, menyebut Mikel Arteta sejauh ini telah gagal di klub London Utara tersebut dan tak akan punya alasan lagi musim ini jika dia tak mendapatkan Liga Champions.

The Gunners nyaris mengamankan kualifikasi Liga Champions musim lalu, tapi mereka gagal dengan cara yang mengecewakan, membuang posisi bagus dalam tiga laga tersisa yang kemudian memungkinkan Tottenham untuk mencuri tempat keempat.

Mikel Arteta pun harus puas di posisi kelima dan Liga Europa. Memang, pencapaian tersebut merupakan sebuah kemajuan ketimbang musim-musim sebelumnya, akan tetapi William Gallas menegaskan bahwa itu masih belum cukup.

Setelah bertugas sejak Desember 2019 dan banyak pemain rekrutannya sendiri, termasuk Gabriel Jesus dari Manchester City musim panas ini, Gallas mendesak Arteta untuk memberikan hasil usai kegagalannya sejauh ini.

“Bagi saya, musim lalu dia gagal karena dia tidak lolos ke Liga Champions. Itu minimum untuk ArsenaI, dengan kisah ArsenaI, mereka harus bermain di Liga Champions,” kata Gallas kepada Metro.

“Itu tidak terjadi, mereka tidak lolos, jadi musim ini mereka akan fokus di Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao. Saya tahu dia memenangkan Piala FA pada tahun 2020 dan Community Shield, tetapi itu tidak cukup untuk klub besar seperti lagi, jadi bagi saya dia telah gagal.”

“Dia masih manajer Arsenal, tetapi jika saya pikir jika dia tidak memulai musim dengan baik, saya pikir dia akan berada dalam masalah. Sekarang dia membeli Gabriel Jesus dan pemain lain, dia tidak akan punya alasan jika dia tidak memulai dengan baik atau lolos ke Liga Champions, dia tidak bisa memiliki alasan.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-disebut-telah-gagal-sebagai-manajer-arsenal
1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini