Mikel Arteta Diprediksi Bisa Dipecat Arsenal Pekan Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Mei 2021, 12:30 WIB
Arsenal diprediksi akan memecat Mikel Arteta

Mikel Arteta. (Foto: Serena Taylor/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta diyakini akan dipecat oleh Arsenal jika timnya disingkirkan Villarreal dari semifinal Liga Europa, Jumat (7/5) dini hari WIB. Hal tersebut disampaikan oleh mantan striker West Ham United, Frank McAvennie.

Mikel Arteta berada di bawah tekanan besar musim ini, dengan The Gunners saat ini berada di urutan kesembilan di klasemen Premier League. Mereka kalah bersaing dengan klub-klub seperti West Ham dan Everton.

Arsenal juga berpotensi absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 26 tahun jika tidak bisa mengatasi Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa pekan ini.

The Gunners kalah 2-1 di pertemuan pertama dan jika mereka tidak bisa membalikkan keadaan di Emirates Stadium, Frank McAvennie percaya itu adalah akhir karier dari Arteta di klub London utara.

Ketika ditanya oleh Football Insider tentang apakah Arteta akan dipecat jika timnya kalah dari Villarreal, McAvennie menjawab: “Saya kira begitu. Arteta pasti tahu - dia tahu risikonya. Dia mengetahui itu ketika dia menerima pekerjaan tersebut. Itulah sifat olahraga.

“Saya tidak berpikir itu akan membuat dia terlalu khawatir - itu adalah satu-satunya pekerjaan di dunia di mana Anda mendapatkan imbalan atas kegagalan. Saya pikir dia orang yang baik, pelatih yang baik. Dia mencoba melakukan berbagai hal dengan caranya, tetapi itu tidak berhasil.

“Dia mengeluarkan pemain kunci, [Pierre-Emerick] Aubameyang dan [Kieran] Tierney. Tapi ada banyak pemain di Arsenal yang tidak cukup bagus. Tapi tidak ada kompetisi Eropa tahun depan dan tidak ada trofi, saya pikir itu sudah cukup.”

Meskipun penggemar The Gunners memahami bahwa Arteta memerlukan waktu untuk membangun kembali klub, kurangnya kemajuan di bawah manajer asal Spanyol itu menunjukkan bahwa klub harus mengambil pendekatan yang berbeda musim panas ini.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Frank McAvennie

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini