Mikel Arteta Diminta Mainkan David Luiz di Posisi Berbeda

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 30 Jun 2020, 12:00 WIB
Mikel Arteta Diminta Mainkan David Luiz di Posisi Berbeda

David Luiz. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Ray Parlour mengkalim David Luiz sudah tidak akan belajar dari kesalahan-kesalahan yang dibuatnya karena usianya saat ini, sehingga legenda Arsenal itu meminta Mikel Arteta untuk memberikan peran baru kepada sang bek.

Banyak yang memperkirakan The Gunners akan melepas Luiz karena beberapa penampilan buruknya musim ini, tetapi klub justru mempertahankan pemain berusia 33 tahun itu dengan memberinya kontrak baru selama 12 bulan.

Mantan pemain sayap Arsenal, Parlour, percaya Arteta perlu memainkan Luiz di posisi yang berbeda untuk mengantisipasi kekacauan di pertahanan mereka. Dan gelandang bertahan, posisi yang sudah tak asing bagi Luiz, dianggap sebagai area yang paling tepat untuk pemain asal Brasil tersebut.

“Dia membuat terlalu banyak kesalahan, dan pada usia 33 tahun dia tidak akan belajar. Anda harus terlihat sedikit lebih tinggi dari David Luiz,” kata Parlour kepada PA Sport.

“Dia bisa menjadi pemain tim dan Anda bisa memainkannya sebagai gelandang bertahan. Dia telah melewati sejumlah masalah. Dan jika Anda membuat kesalahan di sana [sebagai gelandang], Anda memiliki bek tengah di belakang, itu bisa menjadi peran baginya.”

Selain Luiz, Arsenal juga memberikan kontrak permanen untuk Pablo Mari dan Cedric Soares, yang dipinjam dari Flamengo dan Southampton pada Januari. Sementara itu, Real Madrid mengizinkan Dani Ceballos untuk tetap di London utara hingga musim 2019-20 berakhir.

Artikel Tag: ray parlour, David Luiz, Mikel Arteta, Arsenal

338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini