Mikel Arteta Didesak Rombak Pertahanan Arsenal di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 13 Apr 2021, 20:30 WIB
Mikel Arteta diminta merombak pertahanan Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Inggris, Paul Ince, mendesak Mikel Arteta untuk merombak pertahanan Arsenal yang buruk dengan mengganti tiga bek tengah di jendela transfer musim panas.

The Gunners berhasil mengalahkan Sheffield United 3-0 dalam ajang Premier League akhir pekan lalu, tetapi itu adalah clean sheet pertama mereka dari 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Performa yang inkonsisten ini membuat Arsenal tetap di peringkat kesembilan klasemen, terpaut 10 poin dari West Ham United di tempat keempat dengan hampir tidak ada harapan untuk lolos ke Liga Champions lewat jalur domestik.

Paul Ince yakin pertahanan yang amburadul sangat berkontribusi pada musim The Gunners yang mengecewakan, dan mantan gelandang Inggris itu meminta Mikel Arteta untuk melepas Rob Holding, Calum Chambers, dan David Luiz.

"Saya masih berpikir mereka buruk secara defensif," kata mantan bintang Manchester United dan Liverpool itu kepada Premier League Productions. "Jika Anda melihat pertahanan, selain Kieran Tierney, saya ingin mengubah tiga atau empat dari mereka.

"Tidak ada rasa tidak hormat kepada Holding atau Chambers atau Luiz, tetapi jika Anda ingin maju... Anda melihat posisi mereka di klasemen. Tim ini harus bersaing memperebutkan tempat Liga Champions sehingga ada empat dari lima pemain baru yang mereka butuhkan untuk dibawa ke tim itu."

Fokus utama Arsenal di sisa musim ini adalah memenangkan Liga Europa untuk dapat lolos ke Liga Champions, meskipun mereka mendapat hasil imbang 1-1 di kandang melawan Slavia Praha pada leg pertama perempat final menjelang pertemuan kedua di Republik Ceko pada Jumat (16/4) dini hari WIB.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Paul Ince

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini