Mikel Arteta Bujuk Ivan Rakitic Gabung Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Agu 2020, 21:30 WIB
Mikel Arteta Bujuk Ivan Rakitic Gabung Arsenal

Ivan Rakitic. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mikel Arteta dikabarkan secara pribadi telah menghubungi playmaker Barcelona, Ivan Rakitic, untuk mencoba dan meyakinkan dia bergabung dengan Arsenal musim panas ini.

Rakitic diperkirakan akan meninggalkan Barcelona musim panas ini karena perannya yang mulai berkurang, dan pemain berusia 32 tahun itu telah dihubungkan dengan kepindahan ke Sevilla dan Manchester United.

Rakitic sedang bersiap untuk keluar dari Camp Nou dan menurut pemberitaan Le 10 Sport, Arteta sangat ingin membawa pemain asal Kroasia itu ke Arsenal dan bahkan sudah menghubunginya secara langsung lewat sambungan telepon.

Dalam percakapan itu, Arteta mengatakan kepada Rakitic bahwa dia akan menjadi kreator di lini tengah The Gunners setelah berakhirnya masa keemasan Mesut Ozil, yang mungkin akan pergi musim panas ini.

Kontrak Rakitic bersama Barcelona akan berakhir musim panas tahun depan, dan mantan pemain Sevilla itu tampaknya akan tersedia dengan harga yang cukup murah di jendela transfer dan sesuai dengan anggaran Arsenal di tengah pandemi virus corona.

Tetapi sayangnya, Rakitic memberitahu Arteta bahwa pindah ke Premier League tidak menjadi pilihannya. Dia ingin tetap di Spanyol atau bergabung dengan tim Italia, dan ia memiliki minat dari beberapa klub di kedua negara tersebut.

Rakitic membuat 41 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2019-20, mencetak satu gol dan memberikan empat assist, tetapi setengahnya dimainkan sebagai pemain pengganti.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Ivan Rakitic, Arsenal, Barcelona, transfer

1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini