Mikel Arteta Bisa Dipecat Jika Arsenal Kalah dari Norwich City

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Sep 2021, 07:00 WIB
Mikel Arteta berada di bawah tekanan besar di Arsenal

Mikel Arteta berada di bawah tekanan besar di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joe Cole khawatir Mikel Arteta akan kehilangan pekerjaannya di Arsenal jika timnya tidak bisa mendapatkan kemenangan melawan Norwich City setelah jeda internasional.

Setelah The Gunners finis kedelapan musim lalu dan dipastikan absen dari kompetisi Eropa musim ini, Mikel Arteta didukung hingga menghabiskan sekitar 150 juta pound sterling di jendela transfer musim panas.

Tapi Arsenal menjalani awal musim terburuk mereka sejak 1954 atau 67 tahun lalu setelah kalah berturut-turut dalam tiga pertandingan Premier League musim ini, dan duduk di dasar klasemen dengan tidak mencetak gol dan kebobolan sembilan kali.

Jeda internasional datang di waktu yang tepat untuk memulihkan kepercayaan diri mereka, dengan The Gunners akan menghadapi Norwich City yang sama-sama belum meraup poin musim ini pada 11 September.

Mantan bintang West Ham dan Chelsea, Joe Cole, percaya tidak ada apa pun selain kemenangan melawan Norwich City yang dapat menyelamatkan Arteta dari pemecatan di Emirates Stadium.

“Masa depan di Arsenal jelas di udara. Saya tahu mereka menghadapi Chelsea dan Manchester City, dua tim terbaik, tapi begitulah cara kedua kekalahan tersebut,” kata Cole kepada Coral.

“Mereka memiliki semua pramusim untuk mempersiapkan pertandingan melawan Brentford dan mereka salah pada hari itu karena mereka tidak melakukannya secara mental. Itu terlalu sering terjadi dengan Arsenal. Itu bukan salah Arteta.

“Saya suka bagaimana Arteta menangani situasi ini. Dia mengeras sebagai manajer, Anda bisa melihat itu dalam dirinya. Dia jelas pelatih yang terpelajar karena pekerjaannya bersama Pep [Guardiola]. Dia pria yang bijaksana.

“Dia dalam badai saat ini. Dia harus menemukan hasil melawan Norwich dan jika dia tidak mengalahkan Norwich, saya pikir itu mungkin akhir baginya.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Joe Cole

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-bisa-dipecat-jika-arsenal-kalah-dari-norwich-city
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini