Mikel Arteta Beri Peringatan untuk Bos Chelsea, Graham Potter

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Mar 2023, 12:30 WIB
Mikel Arteta dan Graham Potter

Mikel Arteta dan Graham Potter. (Foto: Warren Little/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memperingatkan pelatih kepada Chelsea Graham Potter bahwa dukungan pemilik klub tidak akan berarti apa-apa jika dia tidak segera memenangkan pertandingan bersama The Blues.

Todd Boehly dan jajarannya berada di bawah tekanan penggemar untuk memecat Graham Potter, yang hanya memenangkan sembilan dari 26 pertandingan yang dia pimpin sejak dipekerjakan di Stamford Bridge pada September tahun lalu. Potter sendiri telah mempertahankan dukungan dewan Chelsea, bahkan membandingkan perjuangan awalnya dengan Mikel Arteta di Arsenal dan Jurgen Klopp di Liverpool.

Ada seruan agar Arteta dipecat pada awal musim lalu setelah The Gunners kalah dalam tiga pertandingan pembuka mereka di Premier League. Manajer asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa dia mencari dukungan dari pemilik klub saat itu, tetapi dia tahu bahwa hanya hasil yang dapat membalikkan keadaan.

“Dengan saya [dewan] sangat mendukung, tetapi pada akhirnya Anda harus memenangkan pertandingan sepak bola karena Anda tahu bahwa jika hasilnya tidak berubah, itu tidak berkelanjutan,” kata Arteta seperti dikutip dari Evening Standard.

“Saya tahu saya harus menang melawan Norwich dan menang melawan Burnley, dan kemudian semuanya membantu dan lingkungan mulai menjadi lebih baik, semua orang lebih percaya diri dan Anda bisa terus maju. Kami bergantung pada hasil, sayangnya.

“Saya selalu fokus pada bagaimana membalikkan keadaan, bagaimana membuat tim bermain lebih baik, menjadi lebih efisien, mendapatkan pemain kembali karena kami memiliki 11 pemain keluar dari skuat pada periode itu sehingga kami membutuhkan pemain kembali secepat mungkin.

“Ketika Anda memiliki hubungan dekat dengan manajer yang saya miliki - di Spanyol, beberapa di Italia, beberapa di sini - tentu saja Anda menghubungi, terkadang mereka memberi Anda dukungan seperti yang kita semua lakukan ketika seseorang mengalami [periode] yang sulit. Mungkin tidak di telepon, tapi setidaknya pesan dukungan yang bagus.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Graham Potter, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-beri-peringatan-untuk-bos-chelsea-graham-potter
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini