Mikel Arteta Berang dengan Gol Telat Olympiakos

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 28 Feb 2020, 21:30 WIB
Mikel Arteta Berang dengan Gol Telat Olympiakos

Arsenal tersingkir dari Liga Europa setelah kalah agregat gol tandang dari Olympiakos. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Europa: Mikel Arteta sangat kecewa karena Arsenal tersingkir dari Liga Europa musim ini dengan cara yang menyakitkan, dan dia menyalakan Bernd Leno serta pemain bertahan timnya untuk gol terakhir Olympiakos.

Arsenal, yang menang 1-0 atas Olympiakos pada laga pertama di Yunani, terpaksa melanjutkan pertandingan leg kedua di Emirates Stadium hingga ke extra time setelah gol Pape Abou Cisse pada menit ke-53 tidak mampu dibalas tuan rumah.

The Gunners bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan salto Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-113, tetapi Youssef El-Arabi mengembalikan keunggulan Olympiacos satu menit menjelang laga berakhir.

Alhasil, Arsenal kalah agregat gol tandang dan tersingkir lebih cepat dari Liga Europa musim ini, dan Arteta menyoroti ketidakmampuan Leno dan para beknya untuk mengantisipasi tendangan pojok Olympiakos.

"Ya, seharusnya dia (Leno) bisa membuang bola, tetapi di sisi lain tim juga harus bertahan," ujar juru taktik asal Spanyol tersebut. "Ini adalah kali kedua kami kebobolan dari skema sepak pojok, dan para pemain kesulitan menghalau saat bola ada di dalam kotak enam yard. Ini benar-benar tidak bisa diterima."

Pada detik-detik terakhir pertandingan, Aubameyang memiliki peluang emas dan sudah berhadapan dengan kiper Jose Sa, tetapi sepakannya justru melebar dan Arsenal harus dipermalukan di depan publik sendiri.

Arteta menambahkan: "Bahkan pada akhirnya, kami memiliki peluang luar biasa untuk memenangkannya. Seandainya kita bisa melewatinya, itu akan memberi kita tumpangan besar lagi dan [menyatukan] semua orang.

"Ini kekecewaan besar dan saya tepat di belakang para pemain, untuk cara mereka bermain dan cara mereka berusaha. Upaya yang mereka lakukan dalam pertandingan sangat besar dan kami harus bergerak maju bersama."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Olympiakos, Bernd Leno

1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini