Mikel Arteta Bakal Beri Nicolas Pepe Kesempatan di Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 25 Nov 2020, 17:15 WIB
Nicolas Pepe mendapat kartu merah saat menghadapi Leeds United

Nicolas Pepe dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Europa: Mikel Arteta ingin Nicolas Pepe melupakan kartu merahnya melawan Leeds United akhir pekan lalu dan akan memberinya kesempatan sebagai starter dalam pertandingan Liga Europa melawan Molde, Jumat (27/11) dini hari pukul 00.55 WIB.

Pemain berusia 25 tahun itu diusir keluar lapangan pada awal babak kedua di Elland Road setelah dia kedapatan menandukkan kepalanya ke arah bek Leeds United Ezgjan Alioski.

Kartu merah tersebut menimbulkan kritik lebih lanjut terhadap Nicolas Pepe, yang belum juga tampil konsisten sejak kepindahannya senilai 72 juta poundsterling dari Lille musim panas tahun lalu.

Mikel Arteta sangat kritis terhadap aksi Pepe dan mengatakan kepada Sky Sports setelah pertandingan bahwa tindakan tersebut telah mengecewakan Arsenal, yang dipaksa bermain imbang tanpa gol karena kalah jumlah pemain.

Namun dengan Arsenal yang memuncaki Grup B Liga Europa dan menghadapi periode Premier League yang sibuk, Mirror mengkalim Mikel Arteta akan menggunakan Pepe dalam pertandingan Eropa yang akan datang saat ia menjalani skorsing di kompetisi domestik.

Pemain sayap Pantai Gading itu akan absen dalam pertandingan Premier League melawan Wolves, Tottenham Hotspur, dan Burnley, tetapi dia akan tersedia untuk pertandingan melawan Molde, Rapid Vienna, dan Dundalk di Liga Europa.

The Times mengklaim Mikel Arteta tidak akan memberikan sanksi kepada Nicolas Pepe karena kecerobohannya, dan juga tidak akan mengeluarkannya dari skuat tim utama Arsenal sepenuhnya seperti yang dia telah lakukan dengan Matteo Guendouzi musim lalu.

Nicolas Pepe sendiri telah meminta maaf untuk ulahnya, menulis di Instagram: "Saya mengecewakan tim saya di saat-saat genting pertandingan dan tidak ada alasan untuk perilaku saya. Saya sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada para penggemar, rekan satu tim saya, pelatih saya, dan semua orang di klub."

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Mikel Arteta, Arsenal

767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini