Mikel Arteta Bahas Masa Depan Guendouzi dan Lacazette di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 13:00 WIB
Alexandre Lacazette dan Matteo Guendouzi dipertanyakan masa depannya di tim Mikel Arteta

Alexandre Lacazette dan Matteo Guendouzi. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membicarakan masa depan Matteo Guendouzi dan Alexandre Lacazette di klub setelah keduanya banyak dihubungkan dengan kepergian dari Emirates Stadium.

Matteo Guendouzi banyak dirumorkan akan dilepas Arsenal musim panas ini setelah melakukan beberapa tindakan indisipliner, yang membuatnya tidak bermain sejak Juni. Namun baru-baru ini, ESPN mengklaim dia telah menolak tawaran dari Valencia, Atalanta, dan Villarreal.

Gelandang berusia 21 tahun itu sudah berlatih kembali dengan tim utama The Gunners pekan ini, untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir, dan Mikel Arteta mengatakan klub telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Guendouzi.

"Matteo sudah berlatih seperti pemain lain di skuat," kata Arteta, melansir dari Goal. "Jelas ini musim baru, kami memiliki percakapan yang sangat positif antara kedua belah pihak dan sekarang dia kembali dengan latihan grup. Dia berlatih dengan sangat baik."

Alexandre Lacazette adalah pemain lain yang dikaitkan dengan kepergian dari London utara musim panas ini, tetapi Mikel Arteta mengatakan sang striker telah memberitahunya bahwa dia ingin bertahan dan memperjuangkan tempatnya.

"Dia sangat bahagia di sini. Dia ingin terus berkembang dan terus berkontribusi untuk tim," lanjut manajer asal Spanyol itu.

"Saya tahu betapa bagusnya dia, dampak yang dia punya. Dia tahu tentang persaingan yang kita miliki dengan para pemain depan, jadi dia perlu menuntut dirinya menjadi striker terbaik di klub ini, sama seperti yang lain. Dia sangat senang mendengarnya, dan cara dia melatih dan membimbing dirinya sendiri sangat baik."

Ketika ditanya apakah Lacazette telah memberitahunya bahwa dia ingin bertahan, Arteta menambahkan: "Ya, saya pikir dia sangat bahagia di sini dan itulah yang saya dapat dari percakapan itu."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Matteo Guendouzi, Alexandre Lacazette, Arsenal

1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini