Mikel Arteta Bahas Kurangnya Waktu Bermain Tiga Lulusan Akademi Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Mar 2024, 19:00 WIB
Mikel Arteta dan Reiss Nelson

Mikel Arteta dan Reiss Nelson. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memberikan penjelasan mengapa trio Arsenal, yaitu Emile Smith Rowe, Eddie Nketiah dan Reiss Nelson kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler musim ini.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain pengganti yang tidak terpakai saat The Gunners menghancurkan Sheffield United 6-0 baru-baru ini. Emile Smith Rowe hanya membuat 16 penampilan di semua kompetisi musim ini, sementara Eddie Nketiah dan Reiss Nelson juga melihat kesempatan mereka agak terbatas.

Berbicara menjelang pertandingan kandang Arsenal melawan Brentford pada Ahad (10/3) dini hari WIB, Mikel Arteta ditanyai mengapa ketiganya tidak diturunkan dari bangku cadangan di Bramall Lane.

"Kami telah mendiskusikan beberapa hal dan kami tidak bisa memainkan semua pemain di setiap pertandingan," ujar Arteta. "Para pemain itu bermain beberapa pertandingan lalu melawan Newcastle dan mereka memiliki peluang untuk melakukannya.

"Sekarang kami memiliki lima pemain pengganti, sebelumnya kami hanya memiliki tiga, jadi kami memiliki dua pemain lain yang bahagia. Itulah cara saya menerimanya, tetapi Anda selalu memiliki pemain yang ingin terlibat dan bermain, tetapi sayangnya itu tidak mungkin. Itu bukan di tangan kami, mustahil untuk mewujudkannya, jadi mereka tahu itu."

Ditanya apakah dia telah berbicara dengan para pemain tersebut untuk mendiskusikan jumlah menit bermain mereka, Arteta menambahkan: "Anda tidak bisa menjanjikan apa pun. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam waktu tiga minggu atau tujuh hari.

"Hanya saja, saya pikir kita harus menunjukkan belas kasihan dan mereka harus merasa bahwa kita ada di samping mereka dan kita memahami di mana mereka berada, tetapi kenyataannya adalah bahwa ini adalah sepak bola. Ini adalah olahraga tim dan Anda harus memahami dan menjalankan peran yang Anda miliki saat ini dan mungkin akan sangat berbeda dalam waktu tiga minggu."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Emile Smith-Rowe, Eddie Nketiah, Reiss Nelson, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-bahas-kurangnya-waktu-bermain-tiga-lulusan-akademi-arsenal
159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini