Mikel Arteta: Arsenal akan Aktif di Bursa Transfer Januari

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Nov 2022, 15:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi bahwa timnya akan "aktif" di jendela transfer Januari karena mereka bertujuan untuk memperebutkan gelar Premier League.

Mikel Arteta telah melakukan perombakan besar-besaran di klub sejak ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery pada Desember 2019, dan The Gunners kembali mengeluarkan dana besar selama musim panas.

Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko tiba dengan uang besar dari Manchester City, dan keduanya telah menjadi pemain utama di starting line-up. Fabio Vieira, Matt Turner dan Marquinhos juga tiba di Emirates Stadium.

The Gunners unggul dua poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League dan akan bertandang ke Molineux untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Ahad (13/11) dini hari pukul 02.45 WIB, pertandingan terakhir mereka sebelum jeda Piala Dunia.

Jika tim London utara mengklaim tiga poin melawan Wolves, posisi mereka di puncak klasemen tidak akan tergeser sampai Natal, dan spekulasi seputar jendela transfer Januari akan memanas.

Arsenal tidak aktif selama jendela transfer musim dingin terakhir, hanya membawa bek Amerika Serikat Auston Trusty, tetapi Arteta telah menegaskan bahwa timnya akan berupaya meningkatkan skuat mereka jika ada kesempatan yang tepat.

Berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers hari Jumat (11/11), Arteta mengatakan: “Saya katakan sejak hari pertama, tuntutan kompetisi yang kami ikuti sangat besar, tetapi kami telah bersaing dengan cara yang sangat mengesankan hingga sekarang dengan jumlah yang kami miliki.

“Tentu saja kami dapat meningkatkan tim, kami akan selalu mencari untuk melakukan itu sebagai klub. Saya tidak tahu [apakah kami akan sibuk pada Januari), jendela ini sangat tidak dapat diprediksi.

“Terutama dengan Piala Dunia di pertengahan musim. Kami akan melihat, kami akan mencoba membuat skuat lebih kuat dan kami akan aktif karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di Piala Dunia itu, tapi semoga mereka semua akan baik-baik saja.”

Arsenal memiliki sebanyak 10 pemain yang telah dipanggil ke negara mereka untuk Piala Dunia 2022. Mereka adalah Aaron Ramsdale, Ben White, Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Takehiro Tomiyasu, Jesus, Gabriel Martinelli, Turner dan William Saliba.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-arsenal-akan-aktif-di-bursa-transfer-januari
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini