Mikel Arteta Amat Kecewa Arsenal Tersingkir dari Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 28 Feb 2020, 16:30 WIB
Mikel Arteta Amat Kecewa Arsenal Tersingkir dari Liga Europa

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Europa: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, sangat kecewa karena The Gunners gagal melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah disingkirkan Olympiakos dengan cara yang menyakitkan.

Arsenal unggul 1-0 secara agregat berkat kemenangan padaleg pertama di Yunani, tetapi pertandingan di Emirates Stadium harus dilanjutkan ke extra time setelah Pape Abou Cisse membuat Olympiakos menyamakan agregat menjadi 1-1 di kandang Meriam London.

The Gunners bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan salto Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-113 dan babak fase selanjutnya sudah berada di depan mata. Namun, Youssef El-Arabi mengembalikan keunggulan Olympiacos satu menit menjelang laga berakhir. Alhasil, Arsenal kalah agregat gol tandang dari Olympiakos dan tersingkir lebih cepat dari Liga Europa musim ini.

"Ini sangat menyakitkan," kata Arteta, dikutip dari Sky. "Kami memiliki banyak harapan di kompetisi ini. Ini cara yang bagus bagi kami kami untuk bisa pergi ke Eropa (Liga Champions) dan ini adalah turnamen yang sangat cantik untuk dimenangkan.

"Saya pikir kami melakukan banyak hal positif dalam pertandingan. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan pertandingan, tetapi jika Anda kebobolan dari dua bola mati dalam laga seperti ini, maka Anda dalam masalah besar."

Arsenal sekarang harus berusaha keras untuk finis di empat besar Premier League demi bermain di Liga Champions musim depan, tetapi mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang saat ini berada di urutan keempat.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liga Europa

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini