Mikel Arteta Akui Tidak Mudah untuk Pinjamkan Joe Willock

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Mei 2021, 08:00 WIB
Arsenal meminjamkan Joe Willock ke Newcastle United

Joe Willock. (Foto: Newcastle United)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengakui dia harus membuat keputusan yang sulit saat membiarkan Joe Willock pergi dari Arsenal dengan status pinjaman ke Newcastle United pada jendela transfer Januari.

Willock menghabiskan paruh pertama musim 2020-21 sebagai bagian dari skuat Arsenal, tetapi karena kurangnya waktu bermain di London utara, dia dipinjamkan ke Newcastle pada akhir jendela transfer musim dingin.

Gelandang berusia 21 tahun itu tampil mengesankan selama waktunya di St James' Park, mencetak empat gol dalam 10 penampilan. Tiga dari gol tersebut tercipta dari bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhirnya, mengamankan poin penting melawan Tottenham, West Ham, dan Liverpool.

Kontribusinya itu membantu tim Steve Bruce menjauh dari zona degradasi Premier League, dan Arteta membenarkan bahwa mengizinkan Willock pergi bukanlah keputusan yang mudah.

"Itu keputusan yang sulit untuk melepaskan dia karena kami sangat menyukainya, tetapi dia membutuhkan lebih banyak waktu bermain dan membutuhkan pengalaman seperti ini," kata Arteta kepada situs resmi klub, melansir dari Metro.

"Dia telah membuat dampak pada momen-momen besar untuk mereka dan mencetak beberapa gol penting. Itu benar-benar kabar baik karena itu bagus untuk perkembangannya."

Willock tidak memenuhi syarat untuk menghadapi Arsenal pada Ahad (2/5) malam WIB, tetapi Bruce berharap gelandang asal Inggris itu tetap berseragam The Magpies musim depan.

"Ngomong-ngomong, dia tidak suka dipanggil itu [super sub], dan jika kita bisa mendapatkannya tahun depan, dia tidak akan menjadi super sub, dia akan bermain!" kata bos Newcastle.

"Kami senang untuknya. Saya senang untuk Joe, dia membuat dunia sepak bola membicarakannya. Itu adalah kunci baginya untuk menunjukkan apa yang dia miliki. Kami ingin sekali mempertahankannya jika kami bisa."

Artikel Tag: Joe Willock, Mikel Arteta, Arsenal, newcastle

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini