Mikel Arteta Akui Arsenal Punya Masalah soal Kedalaman Skuat

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 10 Nov 2022, 13:00 WIB
Arsenal kalah 1-3 dari Brighton di Carabao Cup

Arsenal kalah 1-3 dari Brighton di Carabao Cup. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui skuatnya "sangat, sangat pendek" setelah The Gunners kalah 1-3 dari Brighton di putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (10/11) dini hari WIB.

William Saliba adalah satu-satunya pemain yang mempertahankan tempatnya di starting line-up dari kemenangan Arsenal atas Chelsea akhir pekan lalu, dengan Arteta memberikan debut kepada penjaga gawang Karl Hein.

Meskipun sempat unggul melalui Eddie Nketiah pada menit ke-20, The Gunners terkena comeback dari Brighton yang mencetak tiga gol berturut-turut masing-masing melalui Danny Welbeck, Kaoru Mitoma dan Tariq Lamptey.

Berbicara setelah pertandingan, Arteta mengakui ada kekurangan kedalaman di posisi tertentu, dengan pemain-pemain seperti Albert Sambi Lokonga dan Marquinhos gagal tampil mengesankan.

“Kami tahu di mana kami berada saat ini,” kata manajer asal Spanyol itu, melansir dari Evening Standard. “Kami juga tahu bahwa kami memiliki cedera tertentu, dan skuatnya sangat, sangat pendek. Kami telah mencoba untuk mengelolanya dalam situasi sebaik mungkin. Itu sama ketika kami memenangkan pertandingan jadi tidak ada alasan.”

Dia menambahkan: “Ini adalah skuat yang sama seperti saat kami menang. Saya katakan sejak hari pertama bahwa kami memiliki skuat yang pendek karena pada akhirnya kami meninggalkan beberapa pemain. Itu yang kita miliki. Jika semua orang tersedia dan tidak ada yang cedera, kami baik-baik saja, tetapi saat itu ada, kami tahu apa itu. Ini bukan hal baru. Saya pikir saya mengatakannya pada hari pertama setelah jendela transfer.”

Arsenal sepertinya akan mendatangkan sejumlah pemain baru pada jendela transfer Januari, mengingat mereka akan bersaing ketat dengan Manchester City untuk gelar Premier League dan ada juga Liga Europa yang perlu dimenangkan.

Arteta berkomentar: “Itu adalah jendela yang terbuka dan kami harus mendiskusikan peluang yang kami miliki, kapasitas yang kami miliki untuk setiap perubahan dan peluang di pasar karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi di pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia. Jadi banyak pilihan yang terbuka.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-akui-arsenal-punya-masalah-soal-kedalaman-skuat
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini