Michel Platini Ditahan Karena Diduga Korupsi Soal Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Selasa 18 Jun 2019, 18:15 WIB
Michel Platini Ditahan Karena Diduga Korupsi Soal Piala Dunia 2022

Michel Platini ditangkap karena dugaan korupsi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan Presiden UEFA, Michel Platini, ditahan oleh polisi karena berperan dalam penentuan tuan rumah Piala Dunia 2022 yang diberikan kepada Qatar.

Kabar yang dirilis oleh media asal Prancis, Mediapart, pada hari Selasa (18/6) pagi waktu setempat, Platini dibawa oleh kepolisian, spesifiknya adalah polisi anti-korupsi karena dugaan penyuapan terhadapnya.

Eks playmaker Juventus era 80-an ini kabarnya menjadi salah satu orang yang diperiksa karena dugaan penyuapan untuk memberikan hak kepada Qatar sebagai tuan rumah pada Piala Dunia 2022.

Pria berusia 63 tahun ini merupakan Presiden UEFA untuk periode 2007 hingga 2015 silam, sebelum dia dipaksa untuk mengundurkan diri setelah dilarang oleh ikut serta dalam semua aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola oleh Komite Etika FIFA.

Namun demikian, seorang juru biara kemudian mengklarifikasikan kepada CNN bahwa dia hanya dibawa untuk ditanya-tanya dan tidak didakwa karena terlibat langsung terhadap kasus korupsi ini.

Keputusan untuk memberikan Qatar status sebagai tuan rumah pada Piala Dunia menjadi kontroversi karena catatan negara tersebut dalam hal hak asasi manusia, sikap terhadap homoseksualitas dan integritasnya secara keseluruhan.

Platini sebelumnya pernah mengakui bahwa dirinya melakukan sebuah pertemuan rahasia dengan Mohamed bin Hammam, mantan Presiden Federasi Sepak Bola Asia yang juga telah disanksi untuk tidak bisa ikut lagi dalam dunia sepak bola untuk seumur hidupnya.

Artikel Tag: Michel Platini, UEFA, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michel-platini-ditahan-karena-diduga-korupsi-soal-piala-dunia-2022
1383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini