Michael Zorc: Tersingkirnya Dortmund Adalah Kemunduran Besar Bagi Kami

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 26 Nov 2021, 17:00 WIB
Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc

Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc (Foto: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Michael Zorc menyebut tersingkirnya Borussia Dortmund dari ajang Liga Champions sebagai kemunduran besar bagi klubnya baik dalam hal olahraga maupun finansial.

Borussia Dortmund tersingkir dari Liga Champions pada Rabu (24/11) setelah menderita kekalahan 3-1 dari Sporting CP di Lisbon. Kekalahan tersebut membuat Die Borussen akan bermain di Liga Europa setelah pergantian tahun. Michael Zorc melihat kekalahan hari Rabu sebagai momen pahit dan kemunduran besar bagi klub.

“Ini momen pahit bagi kami. Kami telah gagal di Liga Champions. Terutama setelah memenangkan dua pertandingan pertama, itu menyakitkan saat ini,” kata Zorc.

“Ini adalah kemunduran, tidak hanya secara finansial tetapi juga dalam hal olahraga dan citra kami. Secara ekonomi, itu menyakitkan, terutama dalam situasi seperti ini. Kita sedang keluar dari krisis Corona, kita tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Anda harus terlempar ke Liga Europa sebagai kompensasinya. Ini adalah kemunduran besar,” tambahnya.

Direktur Olahraga BVB tersebut merasa bahwa Dortmund membuat segalanya terlalu mudah bagi Sporting dengan pertahanan buruk dan kesalahan individu mereka.

"Sporting tentu masih bertanya-tanya bagaimana mereka bisa mencetak gol pertama. Kami membantu mereka keluar, bertahan terlalu buruk, membuat terlalu banyak kesalahan individu yang menyebabkan kami ketinggalan. Kemudian kami tidak memiliki kemampuan untuk membalikkan keadaan pada akhirnya,” ujar Zorc.

BVB harus segera melupakan kegagalannya tersebut karena sudah ada pertandingan lain menunggu mereka akhir pekan ini. Mereka akan bertandang ke Wolfsburg pada hari Sabtu sebelum pertandingan besar melawan rival abadinya Bayern Munchen pekan depan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Sporting CP, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-zorc-tersingkirnya-dortmund-adalah-kemunduran-besar-bagi-kami
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini