Michael Owen: Saliba Sekarang Adalah Van Dijk-nya Arsenal!

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 06 Okt 2022, 17:04 WIB
William Saliba mengawal ketat Richarlison, ketika Arsenal menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di ajang Premier League akhir pekan lalu (1/10) / via Getty Images

William Saliba mengawal ketat Richarlison, ketika Arsenal menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di ajang Premier League akhir pekan lalu (1/10) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker legendaris Premier League yaitu Michael Owen, menyebut jika Arsenal telah menemukan sosok Virgil Van Dijk dalam diri William Saliba.

Setelah dipinjamkan ke klub lain dalam kurun tiga tahun terakhir, di musim 2022/23 ini William Saliba akhirnya mendapat kepercayaan penuh untuk membela tim utama The Gunners.

Bek asal Prancis itu sejauh ini mampu membayar kepercayaan dari pelatih Mikel Arteta, dengan tampil apik dalam mengawal lini belakang Meriam London.

Selain piawai dalam mengawal barisan pertahanan timnya, Saliba juga cukup produktif karena sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 8 laga Premier League yang sudah dimainkannya musim ini.

Performa apik Saliba di Emirates Stadium pun kemudian mendapatkan sanjungan dari Michael Owen. Pujian itu sendiri dilontarkan oleh Owen di Premier League Productions.

"Saya pikir semua orang sudah melihat performa Saliba," ucap Owen.

"Dia adalah pemain yang hebat. Dia telah menjelma menjadi favorit suporter dan juga pemain yang serius."

"Kalau dia bisa terus seperti ini, kita nanti akan melihat anak ini menjadi pemain kelas dunia karena sejauh ini performanya sungguh luar biasa."

Di mata Owen, performa Saliba sekarang layak disejajarkan dengan Virgil Van Dijk, yang sejak datang memperkuat Liverpool mampu merevolusi lini belakang The Reds.

Owen berani berkata begitu setelah melihat performa Saliba yang dengan mudahnya membuat Harry Kane mati kutu, ketika Arsenal menang 3-1 atas Tottenham akhir pekan lalu.

"Dia punya tugas yang tidak mudah untuk mengawal Mister (Harry) Kane. Namun sebagai starter, dia sama sekali tidak khawatir," lanjut Owen.

"Dia mengingatkan saya dengan Van Dijk."

"Kecepatan dia untuk berlari ke belakang sungguh luar biasa. Dia dengan gampangnya mampu kembali ke belakang dan menutup (pergerakan Harry Kane)."

"Jadi kalaupun dia sempat terganggu konsentrasinya, dia punya kecepatan tinggi untuk mengatasi hal itu."

"Dia adalah prospek yang top dan ini tentu menjadi hal yang bagus untuk fans Arsenal," pungkas Owen.

Artikel Tag: Arsenal, William Saliba, Michael Owen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-owen-saliba-sekarang-adalah-van-dijk-nya-arsenal
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini