Michael Owen Salahkan David Raya atas Gol Kemenangan Porto

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 22:45 WIB
David Raya tidak dapat menjangkau tendangan Galeno di masa injury time

David Raya tidak dapat menjangkau tendangan Galeno di masa injury time. (Foto: Daniel Castro/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Michael Owen percaya bahwa penjaga gawang Arsenal, David Raya, bersalah atas gol tunggal Porto yang membuat The Gunners harus berjuang keras untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Pertandingan leg pertama yang membosankan di Estadio do Dragao pada Kamis (22/2) dini hari WIB sepertinya akan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol, namun tendangan melengkung Galeno dari luar kotak penalti pada masa injury time membuat Porto akan bertandang ke London utara dalam waktu tiga pekan dengan keunggulan satu gol.

Tampaknya hanya terdapat sedikit bahaya bagi gawang Arsenal ketika Gabriel Martinelli mendapatkan bola di tengah lapangan, namun umpan yang terlalu ambisius dari sang pemain sayap terbukti menjadi sebuah kesalahan besar. Sebuah serangan balik Porto membuat Galeno mendapat kesempatan menembak dari jarak jauh, yang tidak dapat dijangkau oleh David Raya. Namun menurut Michael Owen, tendangan tersebut tampak kurang tajam untuk menaklukkan penjaga gawang kelas atas.

"Ketika Anda menyaksikannya dan bola masuk dan Anda berpikir itu tidak terlihat benar, Anda berpikir bahwa kiperlah yang salah," kata Owen kepada TNT Sport. "Jika Anda melihat gol tersebut, bola mulai melengkung dan secara harfiah dari tempat ia menjejakkan kakinya, ia kemudian terbang dan ia tidak bisa menjangkaunya.

"Saya pikir dia punya waktu dengan bola yang melayang pelan untuk mengambil satu atau dua langkah ke samping dan kemudian melompat. Saya tidak akan melihatnya dan mengatakan itu adalah kesalahan yang sangat besar, tetapi Anda berpikir apakah dia bisa melakukan yang lebih baik."

Leg kedua akan berlangsung di Emirates Stadium pada 13 Maret mendatang, dengan memperebutkan satu tempat di babak perempat final. Terakhir kali Arsenal melaju ke babak delapan besar Liga Champions adalah pada musim 2009-10, saat mereka menang agregat 6-2 atas Porto setelah kalah 2-1 di pertemuan pertama.

Artikel Tag: Michael Owen, David Raya, Arsenal, FC Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-owen-salahkan-david-raya-atas-gol-kemenangan-porto
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini