Michael Owen Prediksi Chelsea Tak Akan Bergeser dari Empat Besar

Penulis: A Mahfuda
Minggu 07 Mar 2021, 10:00 WIB
Michael Owen

Michael Owen (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Michael Owen yakin Chelsea bakal mengamankan di empat besar setelah tim Thomas Tuchel itu menjadi tim terbaru yang mampu meninggalkan Anfield dengan membawa tiga poin penuh.

Gol babak pertama dari Mason Mount sudah lebih dari cukup untuk menyegel kemenangan krusial dan memberikan rekor kekalahan kandang kelima beruntun bagi Liverpool pada Jumat (5/3) kemarin.

Meski kalah dalam hal penguasaan bola, namun Chelsea berhasil mencatatkan clean sheet kedelapan mereka dalam 10 pertandingan terakhir di Anfield, dan membatasi sang juara bertahan hanya memiliki satu upaya tepat sasaran.

The Blues mendekam di posisi sembilan terpaut lima poin dari tempat terakhir kualifikasi Liga Champions ketika Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari lalu.

Pengaruh yang di bawa pelatih asal Jerman itu sangat cepat dan mengesankan, sehingga membuat Michael Owen yakin bahwa The Blues akan dengan nyaman memenuhi target mereka untuk finis di empat besar.

Owen mengatakan kepada Premier League Productions, “Ini benar-benar ujian jika Anda mengambil alih dan Anda berada lima atau enam tempat di bawah tempat Anda saat ini.”

“Tiba-tiba saja Anda berada di sana dalam sekejap mata. Sekarang Anda mendapatkan momentumnya, Anda punya kepercayaan diri dan keyakinan, Anda punya skuat besar yang semuanya bekerja dalam suasana yang luar biasa.”

“Anda menaiki puncak gelombang, mereka tidak akan kemana-mana. Mereka akan tetap berada di empat besar. Mereka tak kebobolan gol, delapan clean sheet dalam 10 pertandingan, mereka hanya mencetak 11 gol.”

“Ini bukan seperti mereka mematikan lampu. Mereka adalah tim yang mungkin punya performa mencetak gol yang sama dengan Crystal Palace dan Brighton, mereka hanya tak kebobolan dan mereka tak terlihat demikian.”

Artikel Tag: Michael Owen, Chelsea, Thomas Tuchel

1828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini