Michael Carrick Ungkap Kekecewaan Terbesarnya di Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Kamis 02 Apr 2020, 17:30 WIB
Michael Carrick Ungkap Kekecewaan Terbesarnya di Manchester United

Michael Carrick - Metro

Berita Liga Champions: Pelatih Manchester United, Michael Carrick, mengungkapkan bahwa kekalahan United di final Liga Champions 2009 kontra Barcelona adalah kekecewaan terbesarnya selama menjadi membela Si Setan Merah.

Carrick gantung sepatu pada 2018 lalu setelah meraih 12 trofi bersama United setelah direkrut dengan harga transfer 18.6 juta pound dari Tottenham Hotspurs pada tahun 2006 silam.

Bersama United, Michael Carrick memenangkan 5 gelar juara Liga Premier dan 6 gelar juara besar lainnya, puncaknya adalah kemenangan di laga final Liga Champions 2008 atas Chelsea.

Manchester United mendapat peluang untuk menjadi tim pertama setelah AC Milan untuk meraih dua trofi Liga Champions secara beruntun saat mereka menghadapi Barcelona di Roma pada tahun 2009, dan saat itu tim yang difavoritkan juga adalah United, namun mereka akhirnya harus menerima kekalahan 2-0.

Dan Carrick mengakui bahwa kekalahan atas Barcelona tersebut adalah kekecewaan terbesarnya sebagai pemain United.

Dilansir dari Metro, saat bicara tentang kemenangan pada 2018, Michael Carrick mengatakan, “Menjadi kami, kami merayakannya malam itu, terbang kembali sehari setelahnya dan itulah, menuju tantangan selanjutnya.

“Kami memenangkan liga lagi di tahun berikutnya, memenangkan Piala Dunia Klub, memenangkan Piala Liga, hampir memenangkan Liga Champions lagi.

“Saat itu kami seharusnya mengalahkan Barcelona di Roma–itulah yang gagal, bagi saya–tapi itu tidak merubah betapa spektakulernya tim pemain yang kami miliki. Kami benar-benar ekstrim.”

Pada 2011, Carrick kembali mencapai final Liga Champions bersama United, namun mereka kembali dikalahkan oleh Barcelona dengan skor 3-1.

Artikel Tag: Michael Carrick, Manchester United, liga champions

1169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini