Michael Ballack Yakin Thomas Tuchel Bisa Buat Era Baru di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 06 Feb 2021, 13:53 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack, yakin bahwa Thomas Tuchel akan membentuk sebuah era baru di Stamford Bridge.

Eks manajer Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu sudah memberikan tujuh  dari kemungkinan sembilan poin sejauh ini, dan kemenangan 1-0 dalam derby London atas Tottenham Hotspur sukses mempertahankan 100% rekor defensifnya sejak mengambil alih dari Frank Lampard.

Pergantian formasi menggunakan tiga bek yang dilakukan Tuchel kini mulai membuahkan hasil dalam waktu singkat, dan Michael Ballack mendukung rekan sekompatriot-nya itu untuk “meninggalkan tanda” di Stamford Bridge jika dia diberi waktu yang dibutuhkan, yang mana itu adalah sebuah kemewahan yang tidak dimiliki oleh manajer The Blues sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir.

Berbicara kepada Stats Perform, Michael Ballack mengatakan, “Thomas Tuchel punya ide yang jelas tentang apa yang dia inginkan dan bagaimana dia ingin bermain. Dia menunjukkan di Paris Saint-Germain bahwa dia bisa mengatasi karakter yang sulit.”

“Jika dia memenangkan pertandingan, dia bisa mendapatkan sedikit ruang untuk bernapas dan mungkin akan menjadi pelatih yang meninggalkan tandanya setelah sekian lama dalam hal membangun sebuah era di Chelsea.”

Tuchel kini telah mengangkat Chelsea dari sebelumnya peringkat sembilan setelah ditinggal Frank Lampard naik ke peringkat enam dalam klasemen sementara Premier League menyusul dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga laga perdananya.

Laga The Blues berikutnya adalah menghadapi penghuni klasemen bawah Sheffield United di Bramall Lane pada Senin (8/2) mendatang.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini