Meulensteen: Manchester United Tak Seperti Era Ferguson Lagi

Penulis: Demos Why
Minggu 30 Jan 2022, 19:02 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, melontarkan kritikan terhadap penampilan tak konsisten Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Meulensteen menilai performa MU saat ini tak seperti era Ferguson dahulu.

Sir Alex Ferguson merupakan pelatih paling sukses yang pernah menangani Manchester United. Selama lebih dari dua dekade, Fergie berhasil mempersembahkan sederet trofi bergengsi termasuk 13 gelar juara Premier League, dua trofi Liga Champions dan lima trofi Piala FA. Sang manajer lantas memutuskan untuk mengundurkan diri di tahun 2013 dengan alasan usia dan kesehatan.

Sejak saat itu Man United mengalami penurunan performa. Meski sempat dilatih oleh lima manajer berbeda, namun mereka hingga saat ini belum berhasil menjadi yang terbaik di Premier League. Bahkan demi lolos ke Liga Champions saja, mereka harus melakukannya dengan susah payah. Kondisi tersebut berlanjut hingga musim ini.

Mengomentari performa Man United saat ini, Rene Meulensteen menilai Setan Merah yang sekarang jauh berbeda dengan masa Ferguson. MU saat ini disebutnya sebagai tim yang tak konsisten dengan gaya bermain yang tidak jelas.

"Saya pikir semuanya sudah cukup setelah klub tak pernah menjadi juara di liga sejak era Ferguson," ujar Meulensteen kepada De Telegraaf.

"Bagian terburuknya adalah United benar-benar kehilangan identitas mereka. Segala sesuatu yang dibangun Ferguson selama bertahun-tahun telah dibuang ke laut. United memiliki cara bermain mereka sendiri, mereka bermain dengan cara yang menarik dan kreatif. Tetapi gaya bermain sepak bola United yang khas saat ini telah hilang begitu saja."

Meulensteen menilai Man United saat ini membutuhkan sosok manajer yang bisa mengemban tanggung jawab dalam jangka panjang. Meulensteen memberikan contoh seperti Jurgen Klopp di Liverpool dan Pep Guardiola di Manchester City.

"Jika Anda ingin sukses, penting untuk memiliki kesinambungan dalam visi Anda dan organisasi yang solid dan stabil. United tidak lagi memiliki salah satu dari hal itu. Sementara Liverpool bersama Jurgen Klopp dan Manchester City dengan Pep Guardiola memiliki stabilitas itu. Anda dapat melihat itu dalam kesuksesan yang mereka raih," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Rene Meulensteen, Sir Alex Ferguson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meulensteen-manchester-united-tak-seperti-era-ferguson-lagi
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini