Mesut Ozil Tak Kunjung Dimainkan, Mengapa Arteta?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 24 Sep 2020, 19:00 WIB
Mesut Ozil belum bermain sejak Juni

Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan keputusannya untuk tidak memainkan Mesut Ozil dalam kemenangan 2-0 atas Leicester City pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9) dini hari WIB.

Playmaker berusia 31 tahun itu belum tampil untuk The Gunners sejak pertandingan sepak bola di Inggris dilanjutkan kembali pada Juni. Tetapi Mikel Arteta sudah menyatakan bahwa setiap pemain akan dinilai dari nol lagi untuk musim baru, sehingga muncul harapan bahwa Mesut Ozil bisa kembali ke tim.

Setelah memulai musim dengan dua kemenangan beruntun di Premier League, manajer Arsenal itu melakukan sejumlah perubahan selama kemenangan 2-0 atas Leicester City di King Power Stadium. Namun, Mesut Ozil tetap tidak berada di skuat hingga pertandingan ketiga The Gunners musim ini.

Saat ditanyai tentang absennya pemain berusia 31 tahun itu, Mikel Arteta mengatakan kepada situs resmi klub: "Tim sedang berkembang, Anda dapat melihat level yang mereka capai. Di sinilah kita saat ini. Kami ingin lebih berkembang dan bermain lebih baik serta bersaing lebih baik.

"Anda dapat melihat bahwa pemain yang kami rotasi, kami mainkan, itu sangat sulit setiap minggunya. Tidak hanya untuk Mesut, tetapi juga untuk beberapa pemain lain untuk membuat skuat. Setiap minggu kami mencoba memilih pemain yang tepat.

"Ini juga sulit bagi pemain lain yang tidak terlibat di Premier League dan juga tidak bermain malam ini. Kami memiliki skuat yang terdiri dari 26, 27 pemain saat ini dan kami tidak dapat memberikan menit bermain kepada mereka semua.

"Saya mengerti dan saya menghargai pertanyaan Anda, tetapi saya harus berusaha melakukan pekerjaan saya seadil mungkin. Saya mencoba untuk memilih pemain yang, menurut saya, dalam kondisi yang lebih baik."

Pemain lain yang belum tampil sejauh musim 2020-21 adalah Lucas Torreira, yang diyakini akan meninggalkan Emirates Stadium dengan Torino dan Atletico Madrid muncul sebagai peminat.

Mikel Arteta melanjutkan: "Saya tidak membuat keputusan karena pemain mungkin pergi atau bertahan. Saya memilih para pemain yang kami lihat setiap hari dalam kondisi terbaik untuk bersaing dan memenangkan pertandingan."

Ketika ditanya apakah gelandang asal Uruguay itu hampir pindah ke Spanyol, manajer berusia 38 tahun itu menambahkan: "Saya tidak dapat mendiskusikan masalah internal apa pun."

Artikel Tag: Mesut Ozil, Mikel Arteta, Arsenal

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini