Mesut Ozil Sindir Raihan Trofi Tottenham Hotspur

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 10 Sep 2020, 12:30 WIB
Mesut Ozil sindir koleksi trofi Tottenham Hotspur

Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bintang Arsenal, Mesut Ozil, mengejek Tottenham Hotspur dengan mengatakan bahwa rival abadi timnya itu adalah klub yang tidak akan pernah memenangkan trofi.

Playmaker asal Jerman itu sudah tujuh tahun berada di Emirates Stadium sejak diboyong dari Real Madrid pada 2013, membantu klub merengkuh tiga gelar Piala FA selama waktunya di London utara.

Mesut Ozil membuat para penggemar Arsenal terpecah dalam beberapa tahun terakhir karena dia gagal memberikan penampilan yang konsisten. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan tidak tampil hingga akhir musim 2019-20 ketika kompetisi dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona, baik karena alasan kebugaran maupun taktis.

Namun, Mesut Ozil tampaknya telah memenangkan kembali sedikit dukungan dari para penggemar The Gunners setelah mengejek Tottenham dengan brutal. Itu dia lakukan ketika melakukan sesi tanya jawab di akun Twitter pribadinya.

Ketika ditanya apakah dia lebih memilih pindah ke Tottenham atau pensiun, pemain keturunan Turki itu menjawab: "Jika saya tidak ingin memenangkan trofi, saya harus pergi ke sana."

Memang, Tottenham terakhir kali memenangkan trofi pada 2008 ketika Juande Ramos membimbing The Lilywhites meraih kemenangan di Piala Liga. Mereka nyaris menjuarai Piala Liga dan Liga Champions di bawah arahan Mauricio Pochettino, tetapi kalah di final masing-masing pada 2014-15 dan 2018-19.

Meski begitu, Tottenham faktanya selalu finis di atas Arsenal di Premier League selama empat musim terakhir. Pada musim lalu, Spurs menduduki peringkat keenam sementara The Gunners berada di urutan kedelapan.

Tetapi Arsenal sukses meraih dua trofi bulan lalu, Piala FA dan Community Shield, membuat mereka lolos ke fase grup Liga Europa musim ini. Alhasil, Tottenham Hotspur harus tampil di babak kualifikasi kedua Liga Europa terlebih dahulu.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal, Tottenham Hotspur

1818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini