Mesut Ozil Sampaikan Dukungan untuk Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Jul 2021, 15:00 WIB
Mesut Ozil menyampaikan dukungan kepada Bukayo Saka

Mesut Ozil dan Bukayo Saka saat bersama di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil, menyampaikan pesan dukungan kepada Bukayo Saka setelah pemain muda itu gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan Inggris di final Piala Eropa 2020 melawan Italia.

Pertandingan Inggris melawan Italia di Wembley berakhir imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu 2x15 menit, sehingga adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenang Piala Eropa 2020.

Bukayo Saka menjadi penendang penalti kelima Inggris, tetapi upayanya berhasil diselamatkan oleh Gianluigi Donnarumma. Italia akhirnya menang 3-2 dan mengangkat trofi Piala Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, sementara penantian 55 tahun The Three Lions untuk meraih trofi masih berlanjut.

Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga gagal mengeksekusi penalti mereka dan bersama Saka, ketiganya menjadi sasaran pelecehan rasis di media sosial.

Saka bersumpah untuk kembali lebih kuat saat ia bersuara untuk pertama kalinya minggu lalu, dan mantan rekan setimnya di Arsenal, Ozil, menyampaikan pesan yang menyentuh pada Rabu (21/7) kemarin.

Ozil gagal mengeksekusi penalti krusial saat The Gunners tersingkir dari Liga Champions di tangan Bayern Munich pada 2014, sehingga dia tahu betul apa yang ada dalam benak Saka saat tendangan penaltinya ditepis oleh Donnarumma.

“Saya sangat mengerti apa yang dirasakan Bukayo, saya tahu dari pengalaman saya sendiri bagaimana rasanya gagal mengeksekusi penalti,” kata pemain yang sekarang memperkuat Fenerbahce itu kepada Sky Sports.

“Di final, sebagai yang terakhir, untuk mengambil tanggung jawab seluruh bangsa sebagai pemain muda, rasa hormat untuk itu. Tidak banyak pemain yang berani melakukan itu.

“Akan selalu ada orang yang melecehkan dan mengkambinghitamkan orang-orang dari latar belakang dan warna kulit yang berbeda ketika mereka kalah.

“Sayangnya, akan selalu ada bagian kecil dari komunitas kami yang menghina dan mengancam pemain secara rasial. Kami harus lebih fokus pada pesan positif yang membuat para pemain tetap kuat.”

Artikel Tag: Mesut Ozil, Bukayo Saka, Arsenal, fenerbahce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mesut-ozil-sampaikan-dukungan-untuk-bukayo-saka
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini