banner babe

Mesut Ozil Murka Karena Terus Dijadikan Sasaran Kritik

Penulis: Fery Adysh
Jumat 18 Okt 2019, 18:00 WIB
Mesut Ozil Murka Karena Terus Dijadikan Sasaran Kritik

Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, merasa jengkel karena selalu disalahkan saat timnya bermain buruk ketika menghadapi lawan yang lebih besar di Premier League.

Ozil telah menghadapi banyak kritik sepanjang kariernya di London utara yang membuatnya menjadi sosok pemecah belah, terutama dengan gajinya yang mencapai 350.000 poundsterling per pekan.

Tidak ada yang meragukan kemampuan pemain berusia 31 tahun itu dalam mengubah pertandingan, tetapi konsistensi menjadi masalah terbesar selama waktunya di Emirates, terutama ketika Arsenal dihadapkan dengan lawan yang sesama kelas berat.

Namun Ozil tidak sepenuhnya setuju dengan klaim tersebut, juga mengatakan bahwa tidak ada pertandingan 'besar' atau pun 'kecil' di Premier League dan setiap tim bisa saling mengalahkan.

"Jika kita tidak bekerja dengan baik dalam pertandingan 'besar', itu selalu salahku," kata Ozil kepada The Athletic. "Jika itu benar, bagaimana Anda menjelaskan hasil kami di pertandingan 'besar' ketika saya tidak terlibat? Tidak ada perbedaan nyata.

"Saya tahu orang-orang mengharapkan saya untuk menawarkan lebih banyak, mendikte permainan dan membuat perbedaan - saya juga melakukannya - tetapi tidak semudah itu.

"Saya bukan satu-satunya pemain di tim, dan jangan lupa, beberapa lawan lebih baik dari kami. Juga, apa itu pertandingan 'besar' atau 'kecil'? Di Premier League, setiap klub bisa saling mengalahkan. Lihatlah Wolves dan Norwich yang mengalahkan Man City, atau Newcastle dan West Ham yang mengalahkan Man United.

"Jadi Anda tidak bisa mengatakan bahwa penampilan saya yang baik hanya datang dalam pertandingan 'kecil', karena pertandingan ini tidak benar-benar ada. Intensitas ada di setiap pertandingan dan seringkali tim 'kecil' meningkatkan standar mereka ketika melawan tim 'besar'."

Meski baru memainkan dua pertandingan sepanjang musim ini, Ozil juga telah menegaskan bahwa ia akan menghormati kontraknya di klub dan tidak akan meninggalkan Emirates Stadium sampai setidaknya musim panas 2021.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal, Liga Inggris

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini