banner babe

Messi Tuntut Dembele Lebih Profesional bersama Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Sep 2019, 20:13 WIB
Messi Tuntut Dembele Lebih Profesional bersama Barcelona

Messi harapkan Dembele lebih profesional (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi menyarankan rekan setimnya di Barcelona, Ousmane Dembele, untuk lebih profesional, seiring dengan performanya yang kurang memuaskan sejak bergabung dua tahun lalu.

Sang penyerang sayap tim nasional Prancis direkrut seharga 105 juta euro dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2017, dengan harapan bisa menjadi pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada jendela transfer yang sama.

Namun hingga kini, kariernya lebih banyak dibicarakan karena cedera dan kontroversi ketimbang prestasinya di atas lapangan dan Messi memiliki saran untuk juniornya selaku kapten tim.

"Saya yakin dia merupakan pemain yang memiliki talenta impresif yang bisa melakukan apapun yang diinginkannya," ucap Messi dalam wawancaranya untuk Sport. "Dia masih sangat muda dan saya pikir pada tahun ini akan menjadi sangat penting baginya untuk meningkatkan performa, seperti yang diinginkan oleh para pendukung Barcelona.

"Musim lalu, ketika kami sangat memerlukannya, dia mengalami cedera. Semoga hal itu tidak terjadi lagi pada musim ini dan dia mampu menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya, yang saya tahu itu sangatlah besar. Sebagai seorang pemain, dia sangatlah impresif."

Setelah tampil pada pekan pembuka La Liga kontra Athletic Bilbao, Dembele pada saat ini masih berkutat dengan cedera hamstring, penyakit yang sama dengan yang kerap membuatnya menepi selama dua tahun terakhir di Camp Nou.

Messi sendiri juga sedang berjuang untuk memulihkan dirinya dari cedera betis yang menderanya sejak hari pertama berlatih sekembalinya dari masa liburan, dan setelah absen pada tiga pertandingan pertama La Liga, sang mega bintang kemungkinan akan kembali menepi saat Barca menjamu Valencia pada hari Sabtu (14/9) nanti.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Lionel Messi

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini