Messi Semakin Dekat Pecahkan Rekor Milik Xavi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Jul 2020, 18:30 WIB
Messi Semakin Dekat Pecahkan Rekor Milik Xavi

Lionel Messi saat melawan Villarreal. (Images: Reuters)

Berita Liga Spanyol:Lionel Messi sudah membukukan 19 assist pada kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Nah, Messi berpeluang untuk pecahkan sebuah rekor milik Xavi Hernandez saat Barcelona menghadapi Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Sebagaimana diberitakan oleh Sport, kapten tim berjuluk Blaugrana itu kini hanya butuhkan dua assist lagi untuk samai rekor Xavi Hernandez – rekan satu timnya selama 11 musim, yang sekarang menjadi pelatih Al-Sadd di Qatar.

Sejauh ini, Xavi dikenal sebagai raja assist di Barcelona. Pria asal Spanyol itu pernah mencatatkan rekor 21 assist pada musim 2008-2009, salah satu rekor di La Liga.

Sampai saat ini, Messi memiliki catatan assist terbaik sebanyak 18 assist, yakni pada musim 2010-2011, 2011-2012 dan 2014-2015. Saat ini, pemain asal Argentina tersebut punya kesempatan untuk mengejar rekor Xavi, dalam empat pertandingan yang tersisa di La Liga musim ini. Hal itu bisa dilakukan jika dia tak diganjar suspensi.

Messi, yang juga telah kantongi 630 gol dalam 725 pertandingan, sejauh ini tercatat ‘paling bermurah hati’ berikan assist-nya pada Luis Suarez, dalam tujuh gol yang dibukukan bintang asal Uruguay tersebut.

Lalu, Antoine Griezmann menerima tiga assist Messi, dan diikuti Ansu Fati dengan dua assist. Sedangkan sejumlah pemain Barcelona lainnya, yakni Arturo Vidal, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Clement Lenglet, Martin Braithwaite, Jordi Alba dan Ivan Rakitic, masing-masing dapatkan satu assist dari Messi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Barcelona

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini