Messi Segera Raih Sepatu Emas Lagi Setelah Mbappe Gagal Mengejar

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Mei 2019, 08:30 WIB
Messi Segera Raih Sepatu Emas Lagi Setelah Mbappe Gagal Mengejar

Lionel Messi akan raih Sepatu Emas Eropa lagi (Image: Zimbio)

Berita Sepak Bola: Lionel Messi akan segera memenangkan gelar Sepatu Emas Eropa sebagai pencetak gol terbanyak liga domestik untuk yang ketiga kalinya secara beruntun, setelah penantang terdekatnya, Kylian Mbappe, gagal mencetak cukup gol.

Setelah Messi melalui musim yang produktif lagi di La Liga dengan mencatatkan total 36 gol, maka penyerang Paris Saint-Germain, Mbappe, perlu mencetak empat gol lagi dalam laga terakhir timnya di Ligue 1 hari Jumat (24/5) malam kemarin waktu setempat untuk menggagalkan sang mega bintang asal Argentina dari meraih treble individual bersejarah.

Namun demikian, Mbappe hanya mampu mencetak satu gol, dengan PSG menyudahi musim dengan dipermalukan 1-3 oleh Stade Reims, yang berarti Messi akan segera menjadi peraih Sepatu Emas Eropa untuk ketiga kalinya secara beruntun, yang pertama sepanjang sejarah sepak bola.

Ini juga akan menjadi kesempatan keenam bagi penyerang berusia 31 tahun ini meraih gelar tersebut, setelah menjadi pesepak bola pertama yang mampu memenangkan Sepatu Emas Eropa dalam lima kesempatan pada musim lalu, melewati torehan Cristiano Ronaldo yang hanya mencatatkan diri sebagai top skor empat kali.

Mbappe berada di peringkat kedua dengan torehan 33 gol dan striker veteran Sampdoria, Fabio Quagliarella, bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 26 gol, meski sang pemain asal Italia itu masih memiliki satu pertandingan lagi di Serie A, namun ia harus mencetak 10 gol ke gawang Juventus pada hari Minggu (26/5) esok untuk setidaknya menyamai catatan Messi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Kylian Mbappe

842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini