banner babe

Messi Sebut Kekalahan dari Liverpool Bukanlah Kesalahan dari Valverde

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Mei 2019, 06:30 WIB
Messi Sebut Kekalahan dari Liverpool Bukanlah Kesalahan dari Valverde

Messi tidak menyalahkan Valverde soal kekalahan kontra Liverpool (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Lionel Messi membela pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, atas kekalahan dari Liverpool pada semifinal Liga Champions, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan setim adalah yang paling pantas disalahkan atas kegagalan sensasional ini.

La Blaugrana sudah unggul dengan skor 3-0 dari leg pertama sebelum berkunjung ke Anfield, namun secara mengejutkan, The Reds mampu membalikkan situasi dan mengklaim kemenangan dengan skor 4-0, menyingkirkan harapan Barca untuk melenggang ke babak final.

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Barcelona dipermalukan pada leg kedua babak gugur Liga Champions setelah unggur dengan selisih tiga gol, setelah ditaklukan oleh AS Roma dengan situasi yang hampir serupa pada babak perempat final musim lalu.

Hasil itu membuat Valverde kembali berada di bawah tekanan para fans dan media, meskipun ia berpotensi untuk mengklaim gelar ganda domestik untuk kedua kalinya secara beruntun jika mampu mengalahkan Valencia pada final Copa del Rey hari Sabtu (25/5) malam ini waktu setempat.

Namun Messi meyakini bahwa kritikan tersebut salah sasaran dan berpikir bahwa para pemain adalah yang paling pantas untuk disalahkan atas kegagalan untuk mempertahankan keunggulan tiga gol pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Inggris.

"Saya kira pelatih telah melakukan pekerjaannya dengan luar biasa," ucap Messi kepada para reporter, dikutip dari Goal. "Saya kira dalam tersingkirnya kami oleh Liverpool, dia pada dasarnya tidak bisa disalahkan. Kamilah yang pantas untuk disalahkan untuk pertandingan tersebut.

"Itu merupakan pertandingan yang sangat disayangkan, citra yang kami berikan. Itu terjadi dalam dua tahun secara beruntun, bahwa kami gagal melaju ke final Liga Champions. Kenyataannya yang terjadi tidak bisa dibiarkan. Kami harusnya bermain di final."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini