Messi Layak Raih Ballon d'Or 2019 Ketimbang Van Dijk

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mei 2020, 17:32 WIB
Messi Layak Raih Ballon d'Or 2019 Ketimbang Van Dijk

Lionel Messi pamer Ballon d'Or. (Foto: Goal)

Berita Liga Spanyol: Banyak yang mempertanyakan keputusan memberikan Lionel Messi penghargaan Ballon d'Or 2019. Namun, mantan pemain belakang Manchester United (MU), Jaap Stam mengatakan Messi memang layak untuk meraih Ballon d'Or.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kapten Barcelona tersebut meraih Ballon d'Or untuk keenam kalinya setelah mengalahkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk.

Banyak yang merasa keputusan itu salah. Sebab, mereka menganggap Van Dijk lebih pantas untuk mendapatkan penghargaan itu karena berperan membawa Liverpool menjuarai Liga Champions. Namun, Stam memiliki pendapat lain.

"Saya pikir sekarang ini menjadi lebih baik dan orang lebih lebih banyak menghargai pekerjaan pemain belakang. Tapi pencetak gol mendapatkan lebih banyak uang dan perhatian. Begitulah selalu dan itulah bagaimana hal itu akan berada di masa depan," kata Stam.

"Dan melihat dunia sekarang, saya pikir Messi masih pemain terbaik. Jika Anda melihat Ballon d'Or dan memenangkan trofi, saya pikir keputusan yang tepat adalah untuk memberikannya kepada Messi," sambung pria asal Belanda itu, sebagaimana diberitakan Goal.

"Saya ingin memberikannya kepada Virgil karena saya pikir dia melakukan yang besar. Bukan berarti saya tidak ingin dia menang, tapi saya pikir Messi dan apa yang dia lakukan selama bertahun-tahun keluar, mencetak gol dan menciptakan tujuan dengan tekanan dia di bawah, saya pikir dia pantas mendapatkannya," lanjutnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Virgil van Dijk, Ballon d'Or 2019

343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini