Messi Labeli Emiliano Martinez sebagai Salah Satu Kiper Terbaik di Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 12 Okt 2021, 07:00 WIB
Lionel Messi puji Emiliano Martinez

Lionel Messi puji Emiliano Martinez. (Foto: NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Messi memuji Emiliano Martinez sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia setelah Argentina mengklaim kemenangan 3-0 atas Uruguay pada Senin (11/10) pagi WIB. 

Dalampertandingan Kualifikasi Piala Dunia tersebut, penjaga gawang Aston Villa membuat dua penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan upaya Luis Suarez di babak pertama sebelum gol-gol dari Messi, Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez memastikan kemenangan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Emiliano Martinez adalah sosok heroik bagi Argentina dalam perjalanan mereka menuju kemenangan Copa America di musim panas, menyelamatkan tiga penalti dalam adu tos-tosan melawan Kolombia di semifinal.

Dan setelah penampilan solid lainnya untuk negaranya, Messi memuji rekan setimnya yang 'fundamental'.

“Dibu [Emiliano] Martinez sangat fundamental,” kata megabintang Paris Saint-Germain itu, melansir dari TNT Sports. “Ketika mereka [Uruguay] memiliki peluang, dia selalu merespons. Dia memantapkan dirinya di bawah mistar dan kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia.”

Martinez menghabiskan 10 tahun di Arsenal dan dikirim dengan enam masa peminjaman yang berbeda sebelum mendapatkan kesempatan di tim utama ketika Bernd Leno menderita cedera di penghujung musim 2019-20.

Tapi pemain berusia 29 tahun itu tidak diberikan jaminan waktu bermain reguler oleh Mikel Arteta, jadi pindah ke Aston Villa dalam kesepakatan senilai 20 juta pound sterling pada musim panas 2020 dan menjadi semakin kuat sejak itu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Emiliano Martinez, Argentina, Paris Saint-Germain, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/messi-labeli-emiliano-martinez-sebagai-salah-satu-kiper-terbaik-di-dunia
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini