Messi Inginkan Valverde untuk Tetap Latih Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Mei 2019, 17:30 WIB
Messi Inginkan Valverde untuk Tetap Latih Barcelona

Messi dukung Valverde untuk tetap melatih Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi mengatakan bahwa ia berharap agar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akan bertahan di klub, meskipun kembali gagal meraih kesuksesan di Liga Champions musim ini.

Valverde mendapatkan banyak kecaman dari para pendukung La Blaugrana setelah menyiakan kemenangan identik di babak gugur Liga Champions, usai dikalahkan dengan skor 4-0 pada leg kedua kontra Liverpool meski sudah unggul dengan selisih tiga gol dari laga kandang di Camp Nou.

Kejadian itu serupa dengan yang mereka alami pada tahun lalu ketika Barca membuang keunggulan 4-1 dan harus tersingkir dari babak perempat final Liga Champions karena dihempaskan oleh AS Roma dengan skor 3-0 di laga tandang, tersingkir karena agresivitas gol tandang.

Kebiasaan ini membuat sang entrenador mendapatkan desakan untuk segera mundur dari jabatannya, namun demikian, Messi memberikan dukungannya kepada Valverde, terlepas dari kegagalan tersebut.

"Ya, saya inginkan dia untuk bertahan," ucap Messi ketika ditanyakan mengenai posisi Valverde di klub dalam konferensi pers jelang laga final Copa del Rey kontra Valencia pada hari Sabtu (25/5) malam ini waktu setempat.

"Selama ini, dia selalu berada di sini, entah Anda menyukai cara kami bermain atau tidak, kami memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar ganda lagi (setelah berhasil menjuarai La Liga).

"Noda dari musim yang kami jalani saat ini begitu besar, namun selama dua tahun terakhir, kami hanya kalah pada dua pertandingan (penting). Itu memang benar bahwa kekalahan-kekalahan tersebut meninggalkan luka yang besar bagi kami, namun sisanya baik-baik saja."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde

319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini