Meski Wajib Menang Kontra PSIS, Semen Padang FC Tetap Santai

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Des 2019, 10:00 WIB
Meski Wajib Menang Kontra PSIS, Semen Padang FC Tetap Santai

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Nothing to lose, kata itulah yang ditekankan Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida terhadap para pemainnya jelang melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (13/12) nanti.

Ya, pertandingan nanti memang wajib dimenangkan Kabau Sirah untuk memperpanjang nafas dan terus berjuang bertahan di Liga 1 musim depan. Bermain seri atau kalah, Semen Padang FC dipastikan berkompetisi di kasta kedua sepak bola tanah air musim depan.

Sampai pekan ke-31, Dedi Gusmawan dan kawan-kawan masih terpuruk di dasar klasemen semen dengan koleksi 31 poin, mereka terpaut tujuh angka dari tim terakhir penghuni zona aman. Kondisi tersebut mengharuskan Kabau Sirah menyapu bersih tiga laga sisa musim ini sembari berharap tim-tim di atasnya tergelincir.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida sendiri menyadari kalau situasi yang tengah dihadapi para pemainnya cukup sulit untuk bisa bertahan. Namun selama peluang itu masih ada, ia bertekad untuk memaksimalkannya.

"Kami bekerja dengan profesional saja, apapun situasinya. Kami bermain untuk tiga angka bukan untuk seri apalagi kalah," jelasnya.

Wajib mengamankan tiga angka pada laga nanti, ia meminta pemainnya tidak takut untuk mengambil resiko.

"Kita menekankan kepada pemain untuk bermain lepas tanpa ada tekanan. Nothing to lose karena tujuan kami bermain adalah untuk menang," lanjutnya.

Senada dengan itu, winger andalan Semen Padang FC Dedi Hartono menyatakan siap memberikan 100 persen kemampuannya untuk membantu tim meraih hasil maksimal.

"Jika kita berjuang maksimal, mudah-mudahan hasilnya juga akan maksimal," jelas pemain dengan nomor punggung 10 itu.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, PSIS Semarang, Eduardo Almeida

1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini