banner babe

Meski Utang Menumpuk, Woodward Yakin MU Bisa Datangkan Pemain Bintang

Penulis: Demos Why
Selasa 19 Nov 2019, 21:36 WIB
Meski Utang Menumpuk, Woodward Yakin MU Bisa Datangkan Pemain Bintang

Ed Woodward (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, menegaskan bahwa meski utang klubnya saat ini mengalami kenaikan namun diyakini tak mengganggu aktivitas transfer. Woodward bahkan yakin timnya masih memiliki kemampuan untuk mendatangkan pemain bintang.

Manchester United sendiri baru saja merilis laporan keuangan mereka pada Senin (18/11) yang lalu. Dalam laporan tersebut, pendapatan The Red Devils mengalami kenaikan hanya sekitar 400.000 poundsterling jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Akan tetapi pendapatan klub nyatanya tak sebanding dengan utang mereka pada tahun ini yang naik sekitar 55 persen. Setan Merah memiliki total utang sebesar 384 juta poundsterling atau setara dengan 7 triliun rupiah.

Besarnya utang MU di tahun ini membuat beberapa pihak mulai khawatir akan berimbas kepada aktivitas transfer klub. Tapi Woodward memberikan jaminan bahwa kondisi keuangan MU saat ini dalam keadaan baik dan konsisten ingin membangun tim dengan para pemain bintang.

"Kami telah melakukan investasi secara signifikan di area transfer, tim rekrutmen, analis, dan akademi yang kini mulai berbuah dalam beberapa tahun terakhir ini," ujar Woodward dilansir dari Sportsmole.

"Adapun target utama Man United pada saat ini adalah bisa kembali meraih trofi dengan memainkan sepak bola yang menyenangkan, dengan tim yang memadukan antara pemain akademi dan pemain kelas dunia yang kami datangkan," pungkasnya.

Man United sendiri dalam beberapa pekan terakhir diwartakan telah menetapkan delapan pemain incarannya guna memperkuat tim mereka saat ini. Lima dari delapan pemain tersebut adalah Erling Haaland [FC Salzburg], James Maddison [Leicester City], Kalidou Koulibaly [Napoli], Jadon Sancho [Borussia Dortmund], dan Dejan Kulusevski [Parma].

Artikel Tag: Ed Woodward, Manchester United, Premier League

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini