Meski Tumbang, Mats Hummels Sebut Borussia Dortmund Bermain Bagus

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 27 Sep 2020, 17:30 WIB
Mats Hummels Sebut Borussia Dortmund Sudah Tampil Bagus vs Augsburg

Mats Hummels (Sumber: fotMob)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus menelan pil pahit pada laga pekan kedua Bundesliga 2020/21, setelah mereka harus mengakui kekalahan atas tuan rumah Augsburg dengan skor 2-0 di WWK Arena, Sabtu (26/09) malam WIB.

Pada laga itu Borussia Dortmund sebenarnya lebih banyak menguasai pertandingan, terbukti dengan statistik penguasaan bola mereka yang mencapai angka 80 persen. Di sepuluh menit awal pertandingan, tim besutan Lucien Favre itu juga berhasil mencatat tiga peluang emas, yang sayangnya semua gagal berbuah gol.

Mengomentari pertandingan tersebut, bek senior Die Borussian, Mats Hummels menyebut bahwa timnya sebenarnya menunjukkan penampilan yang cukup bagus pada laga itu.

Namun, kurangnya konsentrasi di lini belakang, dan kegagalan memanfaatkan peluang membuat Dortmund harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan dua gol tanpa balas, masing-masing melalui gol Felix Uduokhai menit ke-40 dan Daniel Caligiuri 14 menit kemudian.

“Kami sebenarnya bermain bagus dalam banyak hal,” kata Mats Hummels dikutip dari laman BVB Buzz.

“Kami berhasil menemukan ruang di belakang lini tengah, tetapi kami tidak dapat menciptakan peluang yang cukup dari situasi ini. Kami tidak memanfaatkan peluang yang kami miliki. Saya yakin kami memiliki peluang mencetak gol yang lebih banyak ketimbang Augsburg,” pungkasnya.

Kekalahan itu untuk sementara menempatkan Die Borussian di urutan ke-8 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 3 poin. Di pertandingan selanjutnya Borussia Dortmund akan melawan Bayern Munich di Piala Super Jerman, 1 Oktober 2020.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini