Meski Tidak Lolos, PSGC Tetap Bangga

Penulis: Dhimas
Kamis 10 Sep 2015, 17:13 WIB
Meski Tidak Lolos, PSGC Tetap Bangga

PSGC Ciamis gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2015

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – PSGC Ciamis memang gagal melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2015. Namun mereka tetap merasa puas setelah berhasil mencuri satu poin dari Arema Cronus, pada laga terakhir Grup B, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9) kemarin.

Selain menjadi tuan rumah Grup B, Arema juga merupakan papan atas dalam sepak bola Indonesia dengan deretan pemain topnya. Hal tersebut seolah menjadi kebanggaan sendiri bagi PSGC, di mana mampu menahan imbang Singo Edan dengan skor 1-1.

 

Manajer PSGC, Herdiat, mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan timnya menahan Cristian Gonzales dan kawan-kawan di hadapan pendukungnya sendiri.

 

"Kami siapkan bonus lebih dari Rp100 juta untuk tim jika mendapatkan angka. Hasil seri ini memang tidak membawa kami lolos ke babak delapan besar, namun saya cukup puas dengan penampilan kami, karena secara strata kami berada di bawahnya. Jadi, ini seperti sebuah kemenangan," ujar Herdiat, seusai laga kemarin.

 

Bahkan, para penggawa tim Maung Galuh merayakan hasil itu dengan bernyanyi di ruang ganti pemain, usai pertandingan.

 

"Kami sangat puas dengan hasil ini, karena pemain menerapkan strategi yang sudah disusun oleh pelatih, dengan permainan yang seperti teman-teman saksikan hari ini," tuturnya.

 

Sementara itu, striker PSGC, Osas Saha, mengakui rangsangan bonus dari tim manajemen memang membuat dirinya dan rekan-rekannya bermain ngotot. Saha juag berterima kasih kepada Manajemen dan Pelatih PSGC, yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain di turnamen ini.

 

"Saya senang hasil ini, apalagi kembali mencetak gol ke gawang Arema di Kanjuruhan (Osas pernah mencetak dua gol saat membela Semen Padang di ISL 2014," ujar Osas Saha.

 

Keberhasilan PSGC menahan imbang Arema Cronus, membuat tim asuhan Joko Susilo tersebut harus lolos ke babak 8 besar dengan status runner-up. Arema Cronus hanya mengumpulkan 5 poin, hasil ddari dua laga seri, dan satu kemenangan. Sedangkan Juara Grup B berhasil diraih Sriwijaya yang mengoleksi 6 poin, hasil dari dua kemenangan, dan satu kali kalah. 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-tidak-lolos-psgc-tetap-bangga
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini