Meski Tidak Cetak Gol, Media Italia Ramai-ramai Puji Rafael Leao

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 09 Mar 2024, 12:00 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Rafael Leao mungkin tidak mencetak gol, namun dia dipuji setelah tampil gemilang dalam kemenangan 4-2 AC Milan atas Slavia Praha di Liga Europa.

Meski mengamankan kemenangan 4-2 atas Slavia Praha di leg pertama babak 16 besar Europa League, AC Milan cukup kesulitan untuk tampil impresif di San Siro, terlihat rentan secara defensif meski punya keunggulan jumlah pemain sejak babak pertama.

Oliver Giroud, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic semuanya mencatatkan nama mereka di papan skor untuk Milan selama 90 menit, tetapi pahlawan tanpa tanda jasa dalam pertandingan ini adalah Rafael Leao.

Pemain asal Portugal tersebut memberikan dua assist kunci untuk membantu timnya meraih kemenangan penting di pentas Eropa.

La Gazzetta dello Sport menyatakan jika Leao sudah membuat dampak yang konsisten selama 90 menit, dengan menulis: "Tesis: bagaimana menentukan Babak 16 Besar tanpa gol. Boros, dia aktif di sana-sini, tetapi puncaknya seperti Everest."

Corriere dello Sport sedikit lebih terkesan daripada rekan-rekan mereka di Milan, dengan menyinggung soal daya cipta yang dimilikinya, dengan berkomentar:

"Dia memulai dengan tenang, hampir tanpa semangat, kemudian dia bangkit dan memberikan umpan untuk gol pembuka dari Giroud. Di babak kedua, ia menciptakan gol untuk kemenangan 4-2 Pulisic."

Tuttosport tidak setuju dengan rekan-rekannya, terkesan dengan kemampuannya untuk menjadi penyedia bagi rekan setimnya, dengan mengatakan:

"Selama lebih dari setengah jam ia absen dalam permainan, tetapi begitu bola datang, ia memberikan assist kepada Giroud dan ketika ia kembali bermain, ia melakukan gerakan gila untuk mencetak gol terakhir."

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Slavia Praha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-tidak-cetak-gol-media-italia-ramai-ramai-puji-rafael-leao
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini