Meski Tersingkir, Herve Renard Tetap Bangga dengan Penampilan Maroko di Piala Dunia 2018

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Jun 2018, 06:58 WIB
Meski Tersingkir, Herve Renard Tetap Bangga dengan Penampilan Maroko di Piala Dunia 2018

Herve Renard / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Maroko, Herve Renard, mengakui bahwa dirinya sangat bangga dengan penampilan timnya meski mereka harus tersingkir dari Piala Dunia 2018. Pada laga terakhir Grup B kontra Spanyol di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6) dini hari WIB, Maroko hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Timnas Maroko memulai perjuangan mereka di Piala Dunia 2018 dengan hasil yang mengecewakan. Tim berjuluk Lions de l'Atlas itu menelan dua kekalahan beruntun di babak penyisihan Grup B dari Iran dan Portugal. Pada laga terakhir Maroko di fase grup, mereka hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat menghadapi Spanyol meski sempat menunjukkan perlawanan yang sengit sejak babak pertama dimulai.

Pada laga terakhirnya, Maroko tampil impresif dengan merepotkan pertahanan tim sekuat Spanyol. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan mereka unggul sebanyak dua kali. Namun kemenangan Maroko sendiri harus buyar lantaran gol Aspas pada masa injury time yang disahkan oleh VAR.

Meskipun kecewa lantaran tim arahannya tersingkir dari Piala Dunia 2018, namun Renard mengaku bangga dengan perjuangan Maroko sepanjang babak penyisihan grup. Kebanggan Renard semakin memuncak lantaran timnya mampu merepotkan tim sekelas Spanyol pada laga terakhir mereka.

"Kami akan senang jika bisa mengalahkan Spanyol dan itulah mengapa kami datang ke sini. Kami menderita, seperti tim mana saja yang melawan Spanyol akan menderita, karena susunan pemain mereka adalah kombinasi pemain Real Madrid dan Barcelona, semua istimewa," ujar Renard seperti dilansir dari laman resmi FIFA.

"Tapi saya pikir para pemain saya, seluruh tim, layak dipuji atas pertandingan ini dan seluruh perjalanan di Piala Dunia. Kami sedikit kurang pengalaman dan ada pertandingan di mana seharusnya kami dapat hasil lebih baik."

"Tapi kami menunjukkan bahwa kami bisa menghadapi dua dari tim terbaik di dunia, Portugal dan Spanyol, dan mewakili Maroko dengan baik. Kami akan terus mengenang Piala Dunia ini," tutup Renard.

Artikel Tag: Herve Renard, Timnas Maroko, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-tersingkir-herve-renard-tetap-bangga-dengan-penampilan-maroko-di-piala-dunia-2018
1888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini