Meski Terlilit Utang, Barca Tetap Punya Kans Boyong Haaland, Ini Caranya

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 07 Jan 2022, 20:30 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Foto: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pakar Sepakbola Spanyol Guillem Balague mengatakan bahwa Barcelona tetap memiliki kans untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland meskipun mereka saat ini masih terlilit utang lebih dari satu miliar euro.

Erling Haaland telah menjadi topik utama pembicaraan dalam beberapa bulan terakhir di mana banyak klub-klub top Eropa yang berminat untuk memboyongnya, salah satunya Barcelona. Namun klub dari Catalan tersebut saat ini masih terlilit utang dengan jumlah yang sangat besar sehingga banyak yang beranggapan mereka tidak akan bisa merealisasikan kepindahan penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Guillem Balague menilai bahwa Barca tetap berpeluang untuk mendatangkan Haaland ke Camp Nou yaitu dengan melepas pemain-pemain bergaji besar di klub.

"Barca perlu menyingkirkan pemain-pemain bergaji besar dan pemain-pemain besar, itu mungkin dan mereka yakin bisa melakukannya," kata Balague kepada BBC.

Barcelona, ​​terlepas dari janji sang presiden Joan Laporta untuk mempertahankannya, terpaksa melepas Lionel Messi dengan status bebas transfer musim panas lalu karena terbentur aturan Financial Fair Play La Liga, tetapi juga karena mereka sudah tidak sepenuhnya meyakini bahwa Messi masih memiliki masa depan di klub dalam jangka panjang.

Bulan lalu, Barcelona merekrut Ferran Torres dari Manchester City dengan nilai transfer sekitar 46,3 juta pound, dengan Laporta mengatakan bahwa Barca telah kembali sebagai pemain besar di bursa transfer pemain. Namun, mereka belum bisa mendaftarkan Torres karena alasan finansial.

Balague mengatakan bahwa Barca akan mendapatkan pinjaman 1,5 miliar euro dari Goldman Sach untuk membangun kembali stadion dan sebagian dananya juga bisa digunakan untuk menutupi utang mereka.

“Laporta mencoba menyiratkan bahwa mereka siap untuk mendapatkan salah satu pemain besar dan Haaland mungkin, sangat mungkin. Bagaimana mereka mendapatkannya? Dengan menyingkirkan sekelompok pemain. Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Sergino Dest, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, Martin Braithwaite, Oscar Mingueza, Luuk de Jong adalah pemain-pemain yang siap dijual, sehingga kemudian mereka bisa mendatangkan pemain baru. Ini rumit, tapi bukan tidak mungkin," jelas Balague.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-terlilit-utang-barca-tetap-punya-kans-boyong-haaland-ini-caranya
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini