banner babe

Meski Takluk dari PPLD Bogor, Permainan Timnas U16 Disebut Meningkat

Penulis: Dayat Huri
Senin 15 Jul 2019, 23:00 WIB
Meski Takluk dari PPLD Bogor, Permainan Timnas U16 Disebut Meningkat

Bima Sakti/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Meski timnas Indonesia U-16 dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari PPLD Bogor di Stadion Mini Cibinong, Jumat (12/7) lalu, Bima Sakti tetap menilai timnya menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan.

Menurut pelatih timnas Indonesia senior pada Piala AFF 2018 itu, para pemainnya bermain cukup baik dan menunjukkan peningkatan penguasaan bola.

"Perkembangan pemain semakin bagus, mereka lebih baik dalam penguasaan bolanya," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Diakui oleh Bima, meski lawannya lebih tua dibandingkan pemainnya, tim masih bisa tenang dan fokus. Apalagi saat lawan bermain keras. Namun Bima salut dengan kedewasaan sikap anak-anak asuhnya di atas lapangan.

"Lawan kami banyak yang kelahiran tahun 2003, 2002 dan 2001, Kekalahan kami juga dari skema tendangan bebas. Memang karena lawan bermain keras, mereka agak down. Namun itu tidak masalah. Mereka tetap fokus dan bisa bermain baik," lanjutnya.

Hal lain yang membuatnya cukup puas dengan penampilan para pemainnya adalah kedewasaan dalam bermain.

"Saya salut dengan kedewasaan yang ditunjukkan oleh anak-anak di lapangan, dengan kondisi seperti pertandingan seperti itu," jelasnya.

Timnas Indonesia juga melakukan psikotes yang bertempat di tempat mereka menginap, Whiz Prime Hotel, Bogor.

"Kami mengadakan psikotes, dibantu oleh ibu Laksmiari Saraswati, yang dahulu membantu anak-anak U-16 sebelumnya. Ini bertujuan agar kami bisa melihat kemampuan mereka diluar sepak bola," ulasnya.

Saat ini, 25 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan seleksi sejak hari Minggu (7/7) hingga 24 Juli 2019 mendatang di Bogor. Pemusatan latihan tahap akhir ini dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang dimulai pada 27 Juli nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, Bima Sakti

1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini