Meski Takluk Dari Liverpool, Milan Tetap Bisa Berbangga Hati

Penulis: Nur Afifah
Jumat 17 Sep 2021, 11:19 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: AC Milan tampaknya bisa tetap mengangkat kepala mereka meskipun dipaksa menelan kekalahan 3-2 dari Liverpool Kamis (16/9) dini hari kemarin di Anfield.

Il Diavolo gagal memetik kemenangan pada laga pertama mereka di Liga Champions setelah tujuh tahun absen meskipun sempat memimpin saat melawan The Reds 2-1 saat turun minum. Kendati demikian, pengalaman tersebut sangat berharga bagi raksasa Serie A yang harus terbiasa dengan level tersebut.

Sebagaimana yang disorot oleh La Gazzetta dello Sport, Liverpool memang layak memenangkan pertandingan. Mereka begitu superior sebagaimana yang dilihat selama laga berlangsung dan mereka juga memiliki kekuatan untuk bangkit setelah tim tamu membalikkan kedudukan.

Sementara itu, Il Diavolo masih bisa menjaga mereka tetap tegak mengingat mereka mampu bersaing di level tersebut, meskipun pasukan Stefano Pioli tetap perlu meningkatkan banyak hal. Mereka telah melakukan segala yang mereka bisa pada laga debut mereka dan perlu berkembang lebih jauh lagi dalam hal mencetak gol. Akan tetapi, secara taktik mereka hanya lemah pada sedikit aspek.

Rossoneri memang perlu berkembang lebih jauh, hal tersebut sangat jelas terlihat, namun lebih baik jika mereka tidak terlalu memaksakan diri pada musim perdana mereka di panggung Eropa. Ada sinyal-sinyal positif dari pertandingan di Inggris dan masih perlu dilihat bagaimana mereka akan menghadapi Atletico Madrid dan FC Porto nantinya, namun raksasa Serie A tersebut perlu menghadapi Juventus terlebih dahulu akhir pekan ini.

Artikel Tag: Milan, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-takluk-dari-liverpool-milan-tetap-bisa-berbangga-hati
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini