Meski Tak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Masih Layak Disebut Pemain Top Dunia

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Okt 2021, 15:47 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh striker andalan The Red Devils, Cristiano Ronaldo. Shaw mengklaim CR7 masih layak disebut pemain top dunia meski usianya kini tak lagi muda.

Pada musim ini, Manchester United memutuskan untuk memulangkan Cristiano Ronaldo setelah 12 tahun lamanya berpisah. Kapten timnas Portugal itu didatangkan dari Juventus dengan mahar senilai 15 juta Euro dan mendapatkan kontrak selama dua tahun. Sejauh ini Ronaldo telah tampil sebanyak enam kali di semua kompetisi dan mampu menunjukkan performa apik dengan sumbangan lima gol.

Menanggapi kepulangan Ronaldo, Luke Shaw mengakui bahwa sang pemain telah memberikan dampak yang sangat besar bagi skuat Man United. Bukan hanya itu, Shaw menilai kualitas yang dimiliki oleh Ronaldo membuatnya masih layak untuk disebut sebagai salah satu pemain top dunia meski usianya kini tak lagi muda.

"Dia benar-benar menaikkan level tim. Saya pikir tidak ada pertanyaan mengapa dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama sepuluh tahun terakhir," ujar Shaw kepada talkSPORT.

"Cara dia berperilaku, standar yang dia tetapkan, dan mentalitasnya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya saksikan."

"Bagus bagi kami sebagai rekan satu tim dikelilingi oleh seseorang seperti itu, yang hanya akan meningkatkan standar. Kami perlu mengikuti itu. Ke mana pun dia pergi, dia menang, dan itulah sebabnya – karena standar yang dia tetapkan sangat tinggi."

"Kami perlu menyamakan standar itu dan mendorong ke arah yang benar dengannya dan sebagai sebuah tim."

"Saya belum pernah menjaganya. Tapi dia sangat tajam, selalu di posisi yang tepat untuk mencetak gol, dan pergerakannya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat."

"Tidak mengherankan dia mencetak gol dan dia telah melakukannya selama bertahun-tahun karena dia selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat."

"Itu adalah tanda-tanda pemain kelas dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Luke Shaw

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-tak-lagi-muda-cristiano-ronaldo-masih-layak-disebut-pemain-top-dunia
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini