Meski Susah Payah Taklukan Metz, Thomas Tuchel Tetap Puji Penampilan PSG

Penulis: Demos Why
Kamis 17 Sep 2020, 06:28 WIB
Thomas Tuchel saat memimpin PSG di laga kontra Metz.

Thomas Tuchel (Foto: Franck Fife/AFP)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memberikan pujian bagi penampilan timnya saat berhasil meraih kemenangan tipis atas Metz dini hari tadi. Tuchel menyebut Les Parisiens telah menunjukkan mentalitas yang hebat.

Thomas Tuchel tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya usai Paris Saint-Germain akhirnya berhasil memetik kemenangan pertama mereka di Ligue 1 musim ini. Menjamu Metz di Parc des Princes, Kamis (17/9) dini hari WIB, Les Parisiens berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol tandukan Julian Draxler di penghujung babak kedua.

Kendati berhasil mengamankan poin sempurna, namun PSG harus susah payah meraih kemenangan tersebut. Terlebih mereka harus bermain dengan 9 orang pemain di babak kedua setelah Abdou Diallo mendapatkan kartu merah dan Juan Bernat terpaksa ditandu keluar lapangan akibat dibekap cedera. Atas fakta itu pula yang membuat Thomas Tuchel memuji mentalitas pasukannya di laga itu.

"Saya tidak melihat dengan jelas bagaimana proses terjadinya gol yang dicetak melalui tandukan Julian karena saya sedang duduk. Namun penyelesaiannya benar-benar mengesankan, terlebih kami bermain dengan 9 orang pemain menghadapi 11 pemain lawan. Kami menunjukkan mentalitas yang luar biasa," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Paris Saint-Germain.

"Kami layak mendapatkan kemenangan ini setelah melalui pertandingan yang gila. Saya sangat bangga. Kami menunjukkan kualitas tak sebagus ketika menghadapi Marseille, namun tetap menunjukkan permainan yang kuat."

"Kami masih harus melakukan banyak perubahan di dalam tim karena beberapa pemain masih belum berlatih dan kami tak punya pilihan. Kendati demikian kami berhasil mengamankan tiga poin pertama dan itulah yang terpenting pada saat ini," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, posisi PSG naik tiga peringkat menjadi posisi ke-15 dengan koleksi 3 poin.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, metz

346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini