Meski Sulit, Stefano Pioli Menilai Milan Bisa Memenangkan UCL

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 18 Mei 2024, 15:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Stefano Pioli menilai jika AC Milan punya potensi untuk memenangkan Liga Champions dalam beberapa tahun ke depan, meski diakuinya itu sulit.

Dalam sesi wawancara sebelum pertandingan melawan Torino, pelatih Stefano Pioli ditanya tentang prediksi AC Milan untuk memenangkan Liga Champions dalam beberapa tahun ke depan.

"Itu sulit [memenangkan Liga Champions], tapi saya pikir Milan bisa melakukannya, meski levelnya sangat tinggi. Borussia Dortmund berada 25 poin di bawah Bayer Leverkusen di Bundesliga,” ujar Pioli

“Namun mereka telah mencapai Final Liga Champions meskipun Real Madrid adalah favorit. Kami harus mengambil langkah lebih jauh ke depan."

Pioli kemudian ditanya apakah dia menyesali pertandingan melawan AS Roma di Europa League, yang membuat rossoneri gaga meraih satupun trophy di musim ini, sekaligus jadi peluang dia untuk bertahan di Milan.

"Selalu ada penyesalan, namun tim telah memberikan segalanya. Namun, tim tidak memenuhi potensi mereka dalam dua pertandingan tersebut," katanya.

Pioli juga ditanya tentang pendapatnya tentang situasi Allegri di Juventus, yang sangat mirip dengannya, namun dia mampu meraih trophy Coppa Italia.

"Selalu sulit untuk menilai dari jauh. Allegri telah memenangkan banyak hal, dia adalah pelatih yang hebat. Kami tahu bahwa dalam peran ini, kami harus mengelola berbagai ekspektasi dan tekanan.

“Semua hal di lingkungan kami dibesar-besarkan, baik itu untuk pujian atau untuk kritik. Tentu saja, hasil di liga lebih baik [daripada musim sebelumnya], tetapi di Eropa lebih buruk."

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sulit-stefano-pioli-menilai-milan-bisa-memenangkan-ucl
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini