Meski Sukses Menang Telak, Pelatih Persib Tidak Merasa Puas

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Sep 2022, 06:00 WIB
Pelatih Persib tidak puas dengan kinerja pemain di babak kedua

David da Silva ketika dikawal Renal Alves

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif melawan Barito Putera tidak lantas membuat pelatih Persib merasa puas. Luis Milla mengeluhkan kinerja anak asuhnya yang sempat kehilangan fokus dan kecolongan dua gol di babak kedua.

Kemenangan 5-2 didapat Maung Bandung dan skor 4-0 sudah didapat ketika babak pertama usai. Penampilan atraktif dengan aliran serangan yang intensif dan tajam berhasil diperlihatkan. Laskar Antasari pun seakan dibuat tidak berkutik oleh tuan rumah.

"Saya rasa kami bermain dalam dua wajah malam ini. Babak pertama kami bermain dengan sangat fokus, kami banyak memainkan bola dengan kepercayaan diri tinggi. Pemain memainkan garis pertahanan yang tinggi dan mengurung pemain lawan di area permainannya. Saya sangat senang dengan permainan mereka di babak pertama," ujar Luis Milla dalam jumpa pers usai laga.

Namun di awal babak kedua, agresivitas dan determinasi Marc Klok dan kawan-kawan memudar. Itu memberikan jalan bagi Barito Putera untuk keluar menyerang dan cari momentum untuk mencuri gol. Akhirnya ada dua gol yang bersarang akibat kelengahan pemain.

"Di babak kedua mereka harus banyak melakukan pembenahan di banyak aspek. Memang yang terpenting bisa meraih tiga poin. Di babak pertama saya sangat senang dengan permainan Persib tapi pada babak kedua saya tidak senang dengan apa yang tadi diperlihatkan oleh tim. Tim butuh perbaikan dalam cara permainannya," lanjutnya.

Luis Milla pun mengaku bahwa dia terkejut dengan adanya keteledoran dari pemain hingga kecolongan dua kali. Sebab dia sudah merasa puas dengan kinerja pemain sebelum turun minum. Namun tidak disangka, ada penurunan performa dari anak asuhnya.

"Saya sudah bicara mengenai situasi itu. Bagi saya memang itu sangat mengejutkan karena di babak pertama kami sudah bermain dengan sangat baik. Kami bisa membuat orang-orang, Bobotoh bahagia," jelasnya.

Dia tidak menampik bahwa pasukannya terlena usai sempat unggul empat gol. Sikap seperti itu tidak boleh kembali terulang karena bisa saja membuat keunggulan yang sudah didapat malah menguap. Fokus pemain harus terjaga selama 90 menit.

"Tapi setelah turun minum kami menurun permainannya, fokus pemain menurun dan kebobolan. Menurut saya kami harus punya sikap yang bagus, memang tiga poin bisa didapat tapi tim harus melakukan pembenahan, sikap mereka harus sama seperti babak pertama, dengan intensitas dan fokus yang sama," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sukses-menang-telak-pelatih-persib-tidak-merasa-puas
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini