Meski Sudah Kembali ke PSG, Lionel Messi Akan Diistirahatkan vs Chateauroux

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 06 Jan 2023, 03:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: psg.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Lionel Messi akan diistirahatkan saat Paris Saint-Germain menghadapi klub divisi tiga Chateauroux di Babak 64 Besar Piala Prancis pada Jumat (6/1/2022) meski sang penyerang sudah kembali ke pelatihan tim sejak Rabu.

Lionel Messi, yang baru-baru ini menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina di Qatar, telah ikut ambil bagian dalam sesi latihan Paris Saint-Germain selama beberapa hari terakhir, tetapi sang pelatih Christophe Galtier mengatakan bahwa pria berusia 35 tahun itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk siap bermain secara kompetitif.

"Dia telah menjalani Piala Dunia yang fantastis. Dia memiliki komitmen, kembali ke negaranya untuk perayaan dan kami ingin dia pulih kembali ke rumah bersama keluarganya. Dia tidak akan bermain besok. Setelah berdiskusi dengannya, kami ingin dia siap untuk pertandingan berikutnya (melawan Angers di Ligue 1)," kata Galtier.

Selain Messi, PSG juga tidak akan diperkuat oleh dua penyerang lainya, Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Mbappe, bersama dengan Achraf Hakimi, telah diberi istirahat tambahan usai kekalahan dari RC Lens akhir pekan lalu dan saat ini sedang berlibur ke New York. Sementara itu, Neymar yang melewatkan sesi latihan pada Kamis, membutuhkan perawatan lebih lanjut terhadap masalah pergelangan kaki yang dialaminya di Piala Dunia.

"Kami tahu akan ada beberapa pemain yang akan absen setelah Piala Dunia. Mengenai absennya Neymar dalam latihan, itu telah direncanakan setelah kami melakukan penilaian sekembalinya para pemain dari Piala Dunia. Kami dengan staf medis memutuskan bahwa Neymar, dengan semua masalah pergelangan kaki yang dialaminya (di Qatar), membutuhkan waktu. Dia tidak akan bermain besok," kata Galtier.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sudah-kembali-ke-psg-lionel-messi-akan-diistirahatkan-vs-chateauroux
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini