Meski Singkirkan Aston Villa, Erik ten Hag Nilai Performa MU Belum Sempurna

Penulis: Demos Why
Jumat 11 Nov 2022, 06:16 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberikan komentar terkait kemenangan yang diraih oleh timnya pada saat menghadapi Aston Villa dini hari tadi. Meski puas dengan hasilnya, namun Ten Hag memiliki beberapa catatan terkait penampilan timnya pada laga itu.

Manchester United memastikan diri lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris usai mengalahkan Aston Villa di Old Trafford, Jumat (11/11) dini hari WIB, dengan skor 4-2. Adapun empat gol kemenangan MU pada laga itu dicetak oleh Anthony Martial, Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Scott McTominay. Sementara dua gol balasan The Villans dicetak oleh Ollie Watkins dan gol bunuh diri Diogo Dalot.

Sesaat setelah laga usai, Erik ten Hag mengaku puas dengan hasil yang dicapai oleh Man United. Namun di sisi lain Ten Hag menilai permainan MU belum sempurna terutama pada babak pertama.

"Penampilan kami di dua babak pada pertandingan ini tidak sama," ujar Ten Hag kepada Sky Sports.

"Pada babak pertama kami berhasil mengendalikan permainan dengan banyak menekan lawan. Kami berhasil mendominasi penguasaan bola tetapi kemudian melakukan beberapa kesalahan. Kami tampil buruk saat melakukan transisi, kerap salah dalam melakukan operan, dan beberapa kali terlambat saat memberikan umpan dari lini belakang sehingga kami kehilangan banyak peluang."

"Kami bermain ceroboh dan kecolongan beberapa tendangan sudut. Pada babak pertama kami lebih banyak menekan namun sebagian besar dilakukan dengan melakukan umpan langsung. Meski demikian, saya bangga dengan penampilan tim secara keseluruhan pada malam ini."

"Mereka [Villa] bermain dengan garis tinggi sehingga Anda harus lebih sering melakukan operan ke belakang. Pada babak kedua, penampilan kami tampil lebih baik. Masalah utama kami di babak pertama adalah kami terlalu banyak melakukan sentuhan sehingga kami memasukkan Christian Eriksen."

"Saya puas dengan semangat juang para pemain. Itulah yang kami butuhkan dan harus kami tunjukkan di setiap pertandingan. Pada hari Minggu saya sangat kecewa dan marah karena kami terlihat tak memiliki semangat untuk bertarung. Kami ceroboh terutama di lini pertahanan. Sebagai pemain United, kamu harus selalu menunjukkan disiplin 100 persen," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Aston Villa, Piala Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-singkirkan-aston-villa-erik-ten-hag-nilai-performa-mu-belum-sempurna
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini